Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Untuk Kebunmu

Berkebun merupakan hal yang menyenangkan di sela-sela kesibukan kita. Untuk kamu yang mempunyai lahan berkebun di pekarangan rumah maupun kebun kecil-kecilan di balkon rumah. Apalagi di tumbuhi dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Beruntung untuk kamu yang memiliki lahan berkebun di pekarangan rumah karena bisa menanam beberapa pohon langsung tanpa menggunakan pot, seperti tumbuhan berbuah atau berbunga.

Pada artikel kali ini bercocok ingin memberikan rekomendasi tanaman hias bunga untuk kebun mu, bisa kamu tanam dalam pot maupun di tanah langsung.

5 Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Untuk Kebunmu

Mawar

Tanaman ini menjadi ratu dari tanaman hias berbunga, siapa yang tidak mengenal Mawar. Memiliki batang berduri namun tetap memiliki pesona yang indah. Kelopak bunganya bergelombang dan wanginya sangat harum.

Bunga Mawar memiliki warna yang bermacam-macam dan di setiap warnanya memiliki arti yang berbeda. Warna putih memiliki arti kesucian dan kejujuran, biasanya temanmu memberikan bunga ini sebagai lambang persahabatan.

Warna merah melambangkan cinta dan gairah, cocok untuk kamu yang ingin memberikan ke pasangan atau ke gebetanmu nih.

Selain itu ada beberapa variasi warna lain, seperti hitam, ungu, kuning dan pink.

Matahari

Kamu pernah memakan kuaci? Atau melihatnya. Itu merupakan biji dari Bunga Matahari. Tanaman ini merupakan jenis bunga yang mekar secara musiman, biasanya satu tahun sekali.

Tanaman ini di sebut Bunga Matahari karena tumbuh mengikuti arah matahari, saat malam hari bunga ini justru menunduk kebawah.

Ketinggiannya bisa mencapai 2 meter. Cirinya memiliki batang hijau yang berbulu halus, tumbuh dengan tegak dan berbentuk bulat. Memiliki banyak biji pada bagian tengah bunga yang berwarna hitam keabuan. Memilliki kelopak bunga berwarna kuning.

Artikel Terkait:  Jenis Scindapsus Pictus, Tanaman Merambat Bercorak Silver

Anggrek

Terkenal dengan julukan puspa pesona. Tanaman ini hampir tersebar di seluruh Indonesia.

Anggrek hidup secara menumpang pada batang atau ranting pohon, dinding gua maupun tebing. Tapi tidak menutup kemungkinan anggrek tertentu untuk hidup di tanah dan humus-humus tanaman.

Tanaman ini memiliki jenis yang beragam, beberapa diantaranya adalah Anggrek Bulan, Anggrek Cattleya, Anggrek Hitam, Anggrek Kebutan dan masih banyak lagi.

Wijaya kusuma

Tanaman ini jenis dari sukulen dengan daun panjang zig zag seperti tulang ikan. Julukan lain dari tanaman ini ialah Fish Bone.

Tanaman ini memiliki bunga yang sangat harum dan mekar di waktu yang singkat. Biasanya mekar pada waktu malam hari dan sekitar pukul 2 dini hari sudah kembali layu. Hal inilah yang membuatnya dicintai oleh para pecinta tanaman.

Bagi kamu yang sudah terbiasa merawat kaktus atau sukulen lainnya mungkin tidak akan kesulitan merawat tanaman ini karena perawatannya yang mirip.

Melati

Siapa yang tak kenal dengan yang satu ini? Sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis. Tanaman ini bisa tumbuh mencapai 4meter. Di Indonesia sendiri pun melati sering dijadikan sebagai pelengkap acara-acara tradisional maupun acara sakral seperti pernikahan.

Ciri dari melati adalah berbau harum dan biasanya jenis yang sering kita jumpai berwarna putih. Namun ada melati yang berwarna kuning, yaitu Jasminum Nudiflorum.

Beberapa jenis melati lainnya antara lain Melati Gambir, Melati Putih, Jasminum multiflorumMelati Jepang, dan Melati Bintang.


Itu dia jenis jenis tanaman hias bunga yang bisa kamu tanam di pekarang rumahmu, membuat lebih asri dan lebih indah karena warna-warna bunga tersebut yang sangat beragam. Namun jika kamu tidak punya pekarangan yang luas tak perlu khawatir karena tetap bisa menanamnya didalam pot.

Share this:

Tinggalkan komentar