Inilah Jenis Jenis Tanaman Hias Bunga Indoor dan Outdoor

Kamu sedang mencari tanaman hias bunga untuk hiasan rumah? Sebelumnya kamu perlu tahu apa saja jenis jenis tanaman hias bunga. Apa saja? Berikut ulasannya.

Kamu ingin mempercantik rumah agar lebih indah? Kamu bisa menambah tanaman hias di rumah kamu. Selain mempercantik dekorasi rumah, tanaman hias ini juga akan membuat rumah kamu tampak lebih asri. Lalu, jenis jenis tanaman hias bunga apa saja yang bisa kamu jadikan hiasan? 

Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tanaman Hias Bunga Indoor

Lavender

Untuk membuat ruang tamu atau kamar kamu lebih asri kamu bisa menggunakan bunga lavender. Bunga ini memang populer dijadikan sebagai tanaman hias indoor karena tampilannya yang cantik. Tidak hanya itu, bunga ini juga memiliki aroma harum dan dapat mengusir nyamuk di ruangan kamu.

Katsuba

Selain mempercantik pekarangan, bunga ini juga bisa kamu letakkan di dalam rumah kamu. Bunga ini memiliki banyak warna ada merah, merah jambu, putih dan lainnya. Anda bisa letakkan bunga ini ke dalam pot dan letakkan di ruang tamu untuk membuat ruang tamu lebih berwarna.

Oxalis

Bunga oxalis adalah bunga unik yang memiliki daun seperti kupu kupu berwarna ungu dan bunga yang cantik. Bunga ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hiasan baik di meja ruang tamu, kamar maupun digantung. Tidak hanya harganya yang terjangkau, bunga ini juga mudah dirawat.

Violet afrika

Selanjutnya ada bunga Violet Afrika yang memiliki bunga berukuran kecil dengan warna ungu yang menawan. Selain dapat mempercantik ruangan, bunga ini juga dapat membersihkan ruangan sehingga rumah kamu akan lebih tenang dan asri. Agar lebih menarik kamu bisa gunakan pot tanah liat yang lucu.

Artikel Terkait:  Jenis Tanaman Merambat Berdasarkan Tempatnya

Peach Lily

Selanjutnya ada bunga Peach Lily yang memiliki warna putih dan daun berwarna hijau yang menyejukkan. Tak hanya memberikan kesan asri, bunga ini juga memiliki beberapa manfaat. Beberapa manfaat bunga ini yaitu dapat membersihkan udara, mengurangi spora di udara dan di kamar mandi.

Anthurium Mickey

Bunga ini memiliki bermacam warna seperti merah dan putih. Daunnya yang lebar dapat mempercantik ruangan sekaligus membersihkan udara.

Namun bunga berwarna merah ini memang memiliki harga yang cukup mahal jika dibanding jenis bunga hias indoor lainnya.

Tanaman Hias Bunga Outdoor

Gaillardia

Selain dalam rumah, kamu juga bisa mempercantik pekarangan rumah kamu dengan menanam jenis-jenis bunga outdoor seperti gailardia. Bunga ini tumbuh lebat dengan warna kuning, merah dan jingga yang indah dan memberikan nuansa cerah. Kamu bisa tanam bunga ini di dekat paga rumah maupun dekat pintu.

Hydrangea

Selanjutnya ada bunga hydrangea atau juga biasa dikenal dengan kembang bokor atau kembang tiga bulan. Bunga berbentuk menggerombol ini memiliki banyak warna seperti biru, pink dan ungu. Bunga ini memiliki keunikan dimana warna bunga menyesuaikan tanah tempat ia ditanam.

Hydrangea merupakan contoh tanaman hias bunga yang akan membuat rumah kamu terlihat lebih indah dan asri.

Anggrek

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan bunga ini atau mungkin juga kamu sudah punya di rumah. Bunga ini memang sangat populer dijadikan hiasan rumah karena keindahannya. Warnanya yang beragam membuat bunga ini cocok untuk dijadikan hiasan diluar maupun di dalam rumah.

Marigold

Bunga yang bisa kamu jadikan hiasan luar rumah selanjutnya yaitu bunga marigold. Bunga yang memiliki warna kuning dan orange cerah ini memang sangat cocok untuk ditanam di pekarangan. Selain menambah keindahan, bunga yang dapat tumbuh mencapai 80 cm ini juga bisa mengusir nyamuk.

Artikel Terkait:  Cara Merawat Tanaman Calathea

Camelia

Bunga camelia memang sangat terkenal dijadikan sebagai hiasan pekarangan rumah karena bentuk kelopaknya yang lebar dan bulat yang indah. Bunga ini memiliki warna merah, pink dan putih. 

Namun untuk melihat keindahan bunga ini memang dibutuhkan waktu lama yaitu sekitar 3 sampai 4 bulan hingga bunga mekar.

Geranium

Jika kamu menginginkan tanaman hias bunga yang akan membuat pekarangan kamu menjadi lebih berwarna maka kamu bisa memilih bunga ini.

Geranium memiliki banyak warna seperti merah, putih, merah muda dan ungu. Selain itu, bunga ini juga bisa bermanfaat sebagai aromaterapi dan dapat mengusir nyamuk.

Daisy

Terakhir ada bunga daisy yang biasa kamu jumpai di taman yang luas maupun di penjual bunga. Bunga berwarna putih ini bisa kamu tanam di depan rumah kamu.

untuk menambah keindahan rumah kamu. Bunga yang melambangkan kemurnian ini bisa tumbuh mencapai ketinggian 70 cm.

Tidak hanya berwarna putih, bunga ini juga memiliki warna lain seperti jingga dan merah.


Itulah jenis jenis tanaman hias bunga indoor dan outdoor yang bisa kamu jadikan sebagai hiasan. Untuk hiasan indoor kamu bisa menggunakan pot lukis untuk menambah keindahan bunga.

Bibit bunga bunga di atas bisa kamu dapatkan di penjual tanaman hias terdekat maupun membelinya secara online.

Share this:

Tinggalkan komentar