Mengenal Lebih Dekat 5 Tanaman Hias Hits

Share this Article
Tanaman hias hits

Tanaman hias menjadi semakin populer di kalangan millennial karena selain mempercantik ruangan, juga memberikan efek relaksasi dan menyehatkan lingkungan. Beberapa tanaman hias bahkan menjadi tren di kalangan mereka. Berikut adalah 5 tanaman hias yang sedang hits di kalangan millennial:

Monstera

Monstera atau yang biasa disebut tanaman daun kupu-kupu memiliki daun besar dan berlubang-lubang yang unik. Tanaman ini mudah untuk kamu rawat dan dapat tumbuh di tempat teduh atau sedikit sinar matahari. Monstera juga terkenal sebagai tanaman yang dapat membantu membersihkan udara di dalam rumah.

Pilea

Pilea atau tanaman pancake merupakan tanaman hias asal Cina yang memiliki daun berbentuk bulat dan pipih. Tanaman ini mudah kamu rawat dan cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Pilea juga terkenal sebagai tanaman yang dapat menghilangkan racun di dalam ruangan.

String of Pearls

String of Pearls atau tanaman mutiara memiliki ranting yang panjang dan berbentuk bulat seperti mutiara. Tanaman ini dapat kamu tanam dalam pot gantung atau kamu tempatkan di atas rak. String of Pearls dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh atau sedikit sinar matahari.

Snake Plant

Snake Plant atau lidah buaya merupakan tanaman hias yang memiliki daun tebal dan tegak. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh atau sedikit sinar matahari. Snake Plant juga terkenal sebagai tanaman yang dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan.

ZZ Plant

ZZ Plant atau Zamioculcas Zamiifolia merupakan tanaman hias asal Afrika yang memiliki daun berwarna hijau gelap dan mengkilap. Tanaman ini mudah kamu rawat dan dapat tumbuh di tempat teduh atau sedikit sinar matahari. ZZ Plant juga dikenal sebagai tanaman yang dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan.

Artikel Terkait:  Tips Merawat Tanaman Dolar, Tanaman Hias Mudah Dirawat

Fiddle Leaf Fig

Fiddle Leaf Fig atau tanaman karet memiliki daun besar berbentuk oval dan mengkilap. Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 2-3 meter jika kamu tanam di dalam pot yang cukup besar. Fiddle Leaf Fig cocok ditempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang terang.

Swiss Cheese Plant

Swiss Cheese Plant atau Monstera Deliciosa merupakan varian dari tanaman Monstera yang memiliki daun lebih besar dan berlubang-lubang. Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 2-3 meter jika kamu tanam di dalam pot yang cukup besar. Swiss Cheese Plant cocok kamu tempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang terang.

Rubber Plant

Rubber Plant atau tanaman karet memiliki daun besar dan mengkilap yang seringkali digunakan untuk dekorasi ruangan. Tanaman ini dapat tumbuh hingga mencapai 2-3 meter jika kamu tanam di dalam pot yang cukup besar. Rubber Plant cocok kamu tempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang sedang.

Spider Plant

Spider Plant atau tanaman laba-laba memiliki daun panjang dan ramping dengan ujung yang meruncing seperti laba-laba. Tanaman ini dapat tumbuh dalam pot atau gantungan. Spider Plant cocok kamu tempatkan di ruangan dengan pencahayaan yang sedang.

Peace Lily

Peace Lily atau Spathiphyllum merupakan tanaman hias dengan bunga putih kecil yang indah. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh atau sedikit sinar matahari. Peace Lily juga terkenal sebagai tanaman yang dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan.


Itulah 10 tanaman hias yang sedang hits di kalangan millennial. Selain mempercantik ruangan, tanaman-tanaman ini juga memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan lingkungan. Cobalah menanam salah satu dari tanaman ini di dalam rumah Anda!

Artikel Terkait:  7 Tanaman Hias Dalam Pot Terbaik untuk Pemula

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,