Keladi Hias Cantik Berwarna Pink

Tanaman hias satu ini memiliki banyak sekali corak dan warna yang beragam, variasi warnanya dari putih, merah, kuning hingga pink. Kali ini bercocok akan merekomendasikan si cantik keladi hias berwarna pink yang bisa kamu rawat. 

Untuk perawatan tanaman ini, sebelumnya sudah pernah bercocok bahas pada artikel sebelumnya yang bisa kamu baca disini.

5 Rekomendasi Keladi Hias Cantik Berwarna Pink

Keladi Wayang atau Thai Beauty

Banyak yang sudah tak asing dengan tanaman ini mungkin, di Indonesia sendiri biasa menyebutnya dengan Keladi Wayang.

Daunnya sangat unik, saat ukuran baby dan remaja keladi Thai Beauty belum mengeluarkan warna pink. Kamu tidak usah khawatir dan bingung karena warna pink penuh akan keluar ketika sudah dewasa.

Keladi

Pastikan tanaman ini mendapat sinar matahari yang banyak agar mutasinya cepat sempurna. Karena menyukai air pastikan juga kebutuhan airnya terpenuhi dengan cara berikan tatakan berisi air pada dasar pot.

Sexy Pink

Ciri daunnya ketika dewasa akan pink sempurna dan daun rada membulat, cantik ya.

Sama seperti keladi sebelumnya, ketika baby warna pinknya belum terlihat. Malah cenderung hijau dan hanya corak bintik pink.

Keladi

Namun keindahan warna pinknya bisa kamu nikmati ketika dewasa. Sudahkah kamu familiar dengan tanaman ini?

Florida Elise

Selanjutnya yang tak kalah cantik adalah keladi Florida Elise, memiliki batang yang panjang dengan corak daun perpaduan warna hijau dan pink.

Pada usia remaja corak pink pada permukaan daunnya belum begitu banyak, namun jika kamu meletakannya pada tempat yang mendapat banyak sinar matahari warna pink pada daunnya akan semakin dominan dan bertambah banyak.

Artikel Terkait:  Panduan Lengkap Cara Merawat dan Perbanyak Keladi Hias

Khumtong

Berikut adalah keladi asal thailand yang sangat cantik. Ciri daunnya agak membulat dengan batang yang tidak terlalu panjang. Ketika dewasa daunnya akan berwarna pink, tetapi tidak terlalu mencolok seperti keladi keladi sebelumnya.

Memiliki tulang daun berwarna hijau, dan bintik merah. Keladi ini hampir mirip dengan Red Guava dan lumaya agak sulit membedakannya apalagi ketika ukuran keladi yang belum dewasa.

Spring Fling

Untuk yang satu ini masih sangat jarang kita temui di Indonesia. Kecantikannya yang sungguh luar biasa, pasalnya ketika daun dalam bentuk mature warna daunnya menjadi pink transparant.

Jika dilihat daunnya seperti terbuat dari tissue. Memiliki batang yang panjang dan warna daun pink yang tidak terlalu mencolok membuat tanaman ini sangat cantik untuk diletakan didalam ruangan ya.


Itu dia 5 rekomendasi keladi berwarna pink yang bisa coba kamu rawat, walau perawatan keladi tidak tergolong mudah. Namun karena bentuk dan warnanya yang sangat cantik membuat para pecinta tanaman pantang menyerah ya untuk jenis tanaman satu ini.

Share this:

Tinggalkan komentar