Tanaman Hias Termahal 2021

Jika kamu pecinta tanaman hias sejak dulu, mungkin kamu masih ingat tanaman hias termahal yang berhasil terjual seharga mobil di tahun lalu yang ramai menjadi perbincangkan di berbagai situs berita online.

Seiring dengan berjalannya waktu harga tanaman hias yang mahal sudah bukan merupakan berita yang luar biasa lagi sepertinya. Jika kamu kolektor tanaman pastinya kamu akan siap merogoh kantong dalam untuk harga tanaman hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Pasalnya tanaman hias sekarang bukan sekedar menjadi hobi tapi bisa kamu investasikan.

Tertarik membeli tanaman hias mahal untuk investasi? Berikut akan bercocok ulas 3 jenis tanaman hias termahal di 2021. Harganya sangat luar biasa.

Monstera Constellation Tri Color

Siapa yang tidak tahu si cantik Monstera, apakah kamu punya di rumah? Ya benar tanaman ini sudah banyak sekali variasinya. Mulai dari yang ramah dikantong sampai yang membuat geleng-geleng kepala.

Berasal dari Thailand, ciri tanaman ini memiliki perpaduan 3 warna sesuai dengan namanya yaitu kuning, putih dan hijau. Pada juni lalu tanaman ini berhasil terjual dengan harga 3 juta bath atau setara dengan 1,3 Miliar Rupiah untuk 3 daunnya.

Wah apakah sudah masuk ke Indonesia? Apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Rhaphidophora Tetrasperma Varigata

Tanaman satu ini mirip dengan Monstera, memiliki daun yang pecah tetapi ukurannya jauh lebih kecil jika kamu bandingkan dengan Monstera Deliciosa.

Untuk jenis yang regular form harganya bervariasi sekitar mulai dari 100ribu rupiah. Tetapi jangan salah untuk versi Varigatanya, harga tanaman ini masih sangat tinggi. 

Baru baru ini kolektor tanaman hias menjual Tetasperma seharga 100 juta rupiah untuk ukuran bibitnya. Bayangkan berapa ya perdaun untuk bentuk maturenya?

Artikel Terkait:  Yuk intip! Tanaman Hias Langka dan Mahal Incaran Kolektor

Monstera Deliciosa Mint

Bulan April lalu diadakan kontes aroid nasional di Indonesia dan tanaman kepunyaan bapak Noldi tersebut menjadi salah satu juara di kontes dengan kategori best in show.

Sebelum kontes saja perdaun tanaman ini sudah berada pada harga 100 juta rupiah. Setelah kontes harganya menjadi 150 juta rupiah perdaun. Jika kita hitung perpot untuk yang berdaun lebat harga nya bisa mencapai 1 Miliyar rupiah, wow.

Ciri daun tanaman ini memiliki perpaduan varigasi mint dan hijau tua, sangat cantik sekali.

Monstera Deliciosa White Mint

Masih membahas tanaman yang serupa dengan tanaman sebelumnya, bedanya kali ini ciri corak daunnya seperti warna putih, hijau dan hijau muda yang dicampur jadi satu.

Tanaman ini juga beberapa bulan lalu mengikuti kontes Aroid dan menjadi juara 3. Untuk harganya sendiri satu daun Monstera White Mint ukuran remaja di bandrol dengan harga 125 juta dan sudah terjual ke korea dan thailand.

Bayangkan berapa harga untuk daun yang sudah mature dan terbelah sempurna? Tentunya jika dibandingkan dengan tanaman sebelumnya, Monstera White Mint memiliki harga yang lebih tinggi ya.


Bagaimana? Cukup luar biasa ya harganya untuk tanaman-tanaman yang cantik tersebut. Tapi tunggu dulu, perlu kamu ketahui kenapa tanaman tersebut bisa mahal. 

Kembali kepada hukum ekonomi yang bisa kamu baca di wartasaranamedia.com, dimana keberadaan tanaman tersebut masih sangat langka tetapi demand atau peminat dari tanaman tersebut juga banyak. Itu salah satu hal yang membuat harga tanaman ini masih mahal di pasaran.

Selain itu memang bentuk dan warnaya juga begitu cantik. Jadi kamu tertarik untuk punya yang mana nih?

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Propagasi tanaman

Jenis Media untuk Propagasi Tanaman

Apa sih itu propagasi tanaman? Sebelum kita memasuki inti artikel kita bahas dahulu tentang propagasi. Propagasi tanaman merupakan upaya untuk memperbanyak tanaman. Terbagi

© 2021 Bercocok.id • Built with