10 Tanaman Hias Rumah Menjadikan Ruanganmu Lebih segar

Share this Article
Tanaman hias rumah

Tanaman hias adalah solusi sempurna untuk mempercantik rumah dan membuat suasana menjadi lebih hidup. Tanaman hias juga dapat membantu menjaga udara bersih dan sehat. Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 tanaman hias rumah yang mudah dalam perawatannya dan dapat mempercantik ruangan Anda.

10 Tanaman Hias Rumah

Pothos (Scindapsus)

Pothos adalah salah satu tanaman hias daun yang mudah dalam perawatannya dan dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya yang redup. Tanaman ini memiliki daun hijau dengan tepi putih yang indah dan dapat ditempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Sansevieria (S snake Plant)

Sansevieria adalah tanaman hias daun yang tahan terhadap kondisi lingkungan yang tidak baik dan membutuhkan sedikit cahaya. Tanaman ini memiliki daun hijau dengan tepi putih dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah seperti di meja, rak atau pojok ruangan.

Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider Plant adalah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan memiliki daun berwarna hijau dengan tepi putih. Tanaman ini dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace Lily adalah tanaman hias yang dapat membantu menjaga udara bersih dan membutuhkan sedikit cahaya. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih yang indah dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii)

Bamboo Palm adalah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan dapat membantu menjaga udara bersih. Tanaman ini memiliki daun hijau yang indah dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Artikel Terkait:  Cara Merawat Tanaman Hias Agar Sehat dan Tumbuh Subur

Fiddle Leaf Fig (Ficus lyrata)

Fiddle Leaf Fig adalah tanaman hias daun yang dapat mempercantik ruangan dan membutuhkan sedikit cahaya. Ciri dari tanaman ini memiliki daun hijau dengan tepi putih yang indah dan dapat ditempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Chinese Evergreen (Aglaonema)

Chinese Evergreen adalah tanaman hias daun yang mudah dalam perawatannya dan dapat tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya yang redup. Tanaman ini memiliki daun hijau dengan tepi putih yang indah dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Rubber Plant (Ficus elastica)

Rubber Plant adalah tanaman hias daun yang mudah dalam perawatannya dan dapat mempercantik ruangan. Tanaman ini memiliki daun hijau dengan tepi putih yang indah dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di dalam rumah seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Jade Plant (Crassula Ovata)

Jade Plant adalah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan dapat membantu menjaga udara bersih. Tanaman ini memiliki daun hijau yang indah dan dapat kamu tempatkan di berbagai tempat di rumah.

Aloe Vera

Aloe Vera adalah tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan dapat membantu menjaga udara bersih. Tanaman ini memiliki daun hijau yang indah dan dapat ditempatkan di berbagai tempat di rumah, seperti di meja, rak, atau pojok ruangan.

Read More : 5 Jenis Tanaman Hias untuk Cafe Indoor


Demikianlah 10 tanaman hias rumah yang dapat mempercantik ruangan dan membuat suasana menjadi lebih hidup. Pilihlah tanaman hias yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah Anda. Kemudian perhatikan juga perawatannya agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memilih tanaman hias yang tepat untuk rumah Anda.

Artikel Terkait:  Rekomendasi Tanaman Outdoor yang Tahan Panas dan Hujan

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,