Bercocok

Toko Bunga Terdekat di Jakarta

Bunga hias saat ini menambah nilai estetika dalam sebuah ruangan, banyak sekali jenis yang bisa kamu temukan pada toko bunga. Baik berupa rangkaian bunga atau bunga hidup keduanya menjadi pilihan untuk dapat bisa memberikan suasana ruangan menjadi lebih hidup.

Dari mulai ruang tamu, ruang keluarga hingga dapur, dengan adanya bunga hias ini dapat memberikan suasana yang baik. Kesannya juga menjadi berubah menjadi lebih hijau dan juga sejuk.

Banyak sekali jenis bunga hias yang bisa kamu pilih oleh kamu sebagai penyejuk ruangan pada setiap sudut rumah kamu. Kebingungan saat memilih, kamu bisa menyimak beberapa pilihannya ini.

Jenis-Jenis Bunga Hias Dalam Ruangan Kamu

Banyak sekali jenis bunga hias dalam ruangan yang populer dan dijual pada toko bunga. Beberapa orang memilih untuk merawat tanaman ini karena perawatannya sangat mudah dan akan menambah nilai estetik pada sebuah ruangan.

Bahkan bagi kamu yang tidak memiliki keterampilan dalam merawat tanaman bisa memilih beberapa jenis tanaman indoor ini.

Calla Lily

Salah satu bunga yang bagus menjadi hiasan pada ruangan adalah Calla Lilly atau bunga lonceng. Aromanya harum dan juga lembut ini juga memiliki simbol untuk memancarkan kecantikan pemiliknya.

Mawar

Bunga yang sangat populer sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan dan menambahkan suasana elegan.

Mawar juga dapat digambarkan sebagai simbol cinta sejati, kemurnian dan juga kesucian cinta. Banyak sekali jenis mawar yang bisa kamu pilih dari mulai mawar merah, putih dan masih banyak lagi.

String of pearls

Tanaman ini bisa kamu pilih untuk menghias ruangan seperti dapur dan ruangan lainnya untuk menambahkan suasana lebih semangat.

String of pearls ini memiliki bentuk yang cukup unik namun sangat cantik. Bisa menjadi hiasan dan kamu dapat menggantungnya dekat dengan jendela karena sifat tanaman yang memiliki daun yang banyak dan menjuntai panjang ke bawah.

Anyelir

Bunga lainnya untuk mempercantik ruangan adalah anyelir atau carnation. Alasan anyelir menjadi salah satu pilihan adalah karena memiliki ketahanan yang sangat baik. Cara merawatnya juga mudah karena dapat kamu tanam pada sepanjang tahun.

Cara Memilih Jenis Tanaman Indoor di Toko Bunga

Dalam pemilihan jenis tanaman sering kali menimbulkan dilema tersendiri untuk bisa memadu padankan dengan tema ruangan yang ingin ditampilkan. Selain itu kamu juga harus mempertimbangkan tentang kelembapan, pencahayaan dan lain-lainnya.

Kesulitan untuk memilih jenis tanaman indoor saat akan membelinya di toko ini. Berikut ini cara mudahnya untuk kamu sesuai dengan karakter ruangannya.

Untuk ruang tamu dan ruang keluarga

Ruangan yang digunakan untuk mengobrol ini biasanya dilengkapi dengan adanya jendela yang besar dan sirkulasi udara yang lancar. Untuk memilih karakteristik tanamannya tidak disarankan untuk membeli tanaman dengan daun yang lancip.

kamar mandi

Banyak orang juga yang ingin menyimpan tanaman di kamar mandi, ruangan ini biasanya akan terasa lembab dan kurang dari matahari. Oleh karena itu carilah jenis tanamannya yang tahan terhadap udara lembab dan juga kurang matahari.

Jenis yang direkomendasikan adalah jenis tanaman-tanaman merambat atau dengan daun-daun yang banyak dan bunga kecil-kecil.

Ruangan kerja

Untuk bisa mengurangi stres saat bekerja dan menambah suasana lebih adem kamu juga bisa menyimpan beberapa tanaman untuk bisa merefresh pandangan saat merasa lelah. Karakteristik yang cocok untuk ruang kerja adalah tanaman yang berwarna hijau tua.

Dapur

Untuk bisa menyegarkan suasana untuk dapur juga bisa kamu berikan beberapa tanaman seperti tanaman sirih dan jenis jenis tanaman dengan daun rimbun lainnya dengan warna daunnya hijau muda agar suasana menjadi lebih kesar dan bersemangat.

Cara Memilih Pupuk untuk Tanaman Indoor

Selain memilih bunga potong sebagai hiasan dan dirangkai dengan indah, banyak orang juga memilih untuk merawat bunga hidup karena dianggap lebih awet walaupun harus dilakukan perawatan khusus seperti menyiramnya sampai dengan memberikan pupuk.

Pemberian pupuk ini juga penting untuk membuat bunga hias kamu menjadi lebih sehat. Tetapi bagi pemula tentu saja akan kesulitan dalam memilih pupuk karena ada banyak sekali pupuk dengan kegunaan yang berbeda-beda juga.

Pemberian pupuk ini bersifat opsional, jika kamu ingin memiliki bunga yang lebih sehat tentu saja pupuk ini menjadi sangat penting. Berikut ini jenis-jenis pupuk yang cocok kamu berikan untuk tanaman hias kamu dengan kegunaannya.

Pupuk kotoran kambing

Salah satu pupuk yang paling sering ditemukan di toko bunga adalah pupuk kotoran kambing ini karena sangat berguna untuk tanaman hias kamu menjadi lebih subur dan sehat. Gunanya untuk merangsang tumbuhan jadi memiliki bunga dan buah menjadi lebih baik dan banyak.

Pupuk PLP

Selanjutnya pupuk PLP atau pupuk langsung pakai ini juga menjadi salah satu pupuk yang direkomendasikan saat sedang merawat tumbuhan hias. Bentuknya cair berbeda dengan jenis pupuk kotoran kambing. Berguna untuk memberikan nutrisi pada tumbuhannya dan juga membuat daun lebih cerah dan mengilap.

NPK Mutiara

Kandungan yang ada pada NPK Mutiara ini adalah 16 persen nitrogen, 16 persen phospate, 16 persen kalium, 6 persen kalsium, terakhir 0,5 magnesium. Manfaatnya banyak sekali yaitu membuat daun lebih hijau dan segar.

Dapat meningkatkan perkembangan akar menjadi lebih kuat dan lebat, dan juga dapat menambah jumlah anakan akar jadi tanamannya menjadi lebih kokoh.

Rekomendasi Toko Bunga Jakarta Paling Murah

Mencari toko yang menjual bunga dan tanaman hias lengkap dan juga murah. Kamu bisa datang ke beberapa toko yang menjual bunga Jakarta ini.

AsramaKu Florist

Toko ini bertempat di Jakarta Barat, pada AsramaKu Florist tersedia beragam bunga hias yang bisa kamu pesan. Selain itu AsramaKu Florist juga dapat melayani membuat rangkaian bunga hias untuk berbagai hari spesial kamu.

Kamu bisa pesan rangkaian bunga dengan beragam varietas bunga untuk ucapan selamat, duka cita sampai dengan wedding dan buket bunga lainnya. AsramaKu Florist juga dapat memberikan kamu pelayanan untuk mengirim karangan bunga pada wilayah Jakarta juga.

Madame Florist

Terletak di Jakarta utara toko bunga madame florist ini dapat memberikan hasil rangkaian bunga cantik untuk buket tangan, bunga pada balon, box bunga dan jenis rangkaian bunga hias lainnya yang cantik untuk hadiah atau mempercantik sudut ruangan rumah kamu.

Memesan bunga di madame Florist kamu akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional dan juga ramah. Harganya sangat beragam mulai dari 300 ribuan.

Adorable Florist

Toko bunga lainnya yang bisa jadi pilihan untuk kamu mendapatkan tanaman hias untuk mempercantik ruangan adalah Adorable Florist. Florist ini merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta karena memiliki layanan dan kualitas bunga yang baik.

Sehingga saat di pajang cukup menjadi lebih tahan lama dan tidak cepat layu. Rangkaian bunga yang bisa kamu pesan dari mulai buket, standing flower, dan masih banyak lagi sesuai dengan pesanan dari customer.

Gift Plust Florist

Selanjutnya Gift Plus Florist menjadi salah satu Florist di Jakarta Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan karena selalu memberikan kualitas bunga segar dengan hasil rangkaian sangat baik sehingga cocok dijadikan hadiah dan juga parcel untuk orang tersayang.


Bunga menjadi salah satu simbol keindahan yang dapat membuat sudut ruang kamu menjadi lebih hidup dan indah. Mencari toko bunga harus dilakukan dengan sangat baik karena kamu pasti tidak mau mendapatkan bunga yang sudah layu.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

sungkup tanaman

Cara dan Kegunaan Sungkup Tanaman

Ada beberapa cara menyungkup tanaman serta kegunaan dari sungkup tanaman yang perlu kamu ketahui. Bagi para petani Indonesia, mungkin tidak banyak yang mengetahui

Janda bolong variegata

Janda Bolong Variegata, Jepang Vs Lokal

Pecinta variegata wajib punya yang satu ini. Tak bisa dipungkiri ya, tanaman Janda Bolong memang selalu menarik karena bentuknya yang unik. Beberapa tahun

© 2021 Bercocok.id • Built with