Alat untuk Memulai Berkebun

Alat berkebun menjadi salah satu syarat wajib yang harus kamu miliki ketika ingin memulai berkebun. Berkebun bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan untuk mengisi waktu luang atau kamu seriusi sebagai ladang mata pencaharian.

Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan mungkin cukup sulit untuk melakukan kegiatan perkebunan karena lahan yang sangat minim. Akan tetapi, bagi kamu yang memiliki lahan di pekarangan rumah atau mungkin memiliki sawah akan sangat baik jika memanfaatkannya untuk berkebun.

Kegiatan berkebun sendiri memberikan banyak sekali manfaat Salah satunya yaitu untuk kesehatan badan. Ketika berkebun memberikan banyak sekali manfaat salah satunya yaitu untuk kesehatan badan.

Kegiatan berkebun yang menonton banyak gerakan fisik akan membantu menjaga kesehatan otot dan sendi.

Selain itu, kamu Juga akan mendapatkan manfaatnya dari tanaman yang kamu tanam. Misalnya saja kamu memakan sayur-sayuran, ini dapat kamu manfaatkan sehingga tidak perlu membeli sayuran lagi.

Alat Berkebun yang Harus Dipersiapkan untuk Kamu

Ada beberapa alat yang harus kamu persiapkan sebelum memulai berkebun. Tentunya hampir tidak mungkin kamu berkebun tanpa alat-alat ini. Berikut telah bercocok rangkum alat-alat yang perlu kamu persiapkan jika kamu ingin memulai berkebun.

Cangkul

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan alat yang bernama cangkul. Ini adalah alat yang digunakan untuk menggemburkan tanah.

Jika kamu baru memulai perlakuan sangat disarankan untuk memilih cangkul dengan ukuran yang relatif kecil. Karena cangkul dengan ukuran yang kecil ini akan lebih ringan dan tidak membuat kamu cepat lelah.

Harga cangkul sendiri bisa terbilang cukup beragam di pasaran. Sangat disarankan untuk membeli yang berkualitas agar tidak mudah patah atau rusak.

Sekop

Alat selanjutnya yang perlu kamu persiapkan yaitu adalah sekop. Ini adalah alat yang biasanya dapat kamu gunakan untuk memindahkan tanah atau mengeruk tanah. Sekop menjadi salah satu alat wajib yang harus kamu miliki untuk berkebun.

Kamu bisa memilih sekrup yang terbuat dari stainless steel agar lebih awet dan tahan karat. Perhatikan juga ukurannya agar sesuai dengan kebutuhan.

Gunting tanaman

Gunting tanaman juga menjadi salah satu alat yang perlu kamu pertimbangkan untuk kamu beli. Ini penting untuk kamu miliki agar nantinya tanaman-tanaman yang mungkin perlu kamu rapikan bisa kamu potong dengan mudah.

Selain berfungsi untuk merapikan tanaman tanaman, gunting tanaman juga bisa kamu gunakan untuk memperbanyak tanaman menggunakan metode steak.

Teko penyiram tanaman

Alat berkebun berikutnya yang tidak boleh terlupakan yaitu teko penyiram tanaman. Beberapa tanaman harus disiram dengan menggunakan teko tanaman agar tidak rusak.

Teko tanaman akan menghasilkan seperti guyuran rintik-rintik hujan dengan tekanan yang tidak terlalu tinggi. Pengairan terhadap tanaman juga menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan supaya tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Sarung tangan

Kegiatan berkebun sangat mungkin membuat tangan kamu kotor. Salah satu yang sering menjadi masalah yaitu kotoran yang masuk ke dalam sela-sela kuku dan sulit untuk dibersihkan.

Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa membeli sarung tangan agar nantinya tangan bisa terlindungi dari berbagai macam kotoran yang menempel.

Sarung tangan menjadi atribut wajib untuk menjaga taman dari berbagai macam hal seperti kotoran atau tertusuk benda tajam.


Kegiatan berkebun bisa menjadi hiburan kamu ketika sudah memasuki usia senja atau memang memiliki banyak waktu luang di rumah. Berikut diatas adalah alat berkebun yang harus kamu persiapkan untuk memulai aktivitas bercocok tanam sendiri.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

begonia polkadot

Cara Stek Daun Begonia Polkadot

Begonia polkadot menjadi salah satu bunga yang banyak dibudidayakan karena corak daunnya yang unik. Ada dua cara memperbanyak begonia polkadot. Cara pertama adalah

© 2021 Bercocok.id • Built with