Jenis Anthurium dan Cara Merawatnya

Tanaman hias anthurium menjadi salah satu tanaman hias yang sangat banyak peminatnya terutama di Indonesia. Tanaman hias selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang yang memang hobi mengoleksinya.

Ketika memiliki tanaman hias di rumah tentunya bukan hanya tentang menikmati keindahannya akan tetapi juga bagaimana cara merawatnya agar bisa tumbuh dengan subur. Apalagi jika kamu memutuskan untuk membeli tanaman hias dengan harga yang cukup mahal.

Bagi sebagian orang merawat tanaman hias adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Ini bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan stress setelah lelah beraktivitas bekerja atau beraktivitas sehari-hari.

Macam-macam Jenis Tanaman Hias Anthurium

Tanaman hias atau ini memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk daun yang sangat menarik. Untuk harganya sendiri berkisar antara Rp50.000 sampai dengan jutaan rupiah. Berikut berbagai macam jenisnya yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk mengoleksinya.

Kuping gajah

Ini merupakan salah satu yang sangat populer dan begitu banyak peminatnya karena bentuk daunnya yang sangat indah. Tanaman ini memiliki daun berbentuk oval dengan ada garis-garis putih yang sangat berkarakter.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkannya, paling tidak harus mengeluarkan uang di Kisaran Rp100.000 sampai Rp500.000. Harga yang cukup terjangkau sepadan dengan keindahan dari tanaman kuping gajah.

Bunga Flamingo

Salah satu hal yang sangat melekat pada bunga flamingo yaitu adalah bentuknya yang seperti hati dan juga memiliki tanduk berwarna putih kekuningan. Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp60.000 sampai Rp100.000.

Merupakan salah satu tanaman yang sangat cocok untuk membuat udara di sekitar rumah menjadi lebih segar. Ini merupakan salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin membuat rumah menjadi sejuk dan juga menikmati keindahan dari tanaman bunga flamingo.

Artikel Terkait:  Anthurium Popular di Indonesia Sebagai Penghias Rumah

Gelombang cinta

Mungkin kamu sudah sering melihat tanaman gelombang cinta di rumah – rumah. Tanaman ini biasanya ditemukan pada rumah-rumah orang kaya karena harganya cukup mahal yaitu sekitar Rp800.000 sampai dengan Rp8.000.000.

Daya tarik utama dari tanaman ini yaitu adalah pada daunnya. Bentuk daunnya yang panjang dan berkelompok membuat banyak orang jatuh cinta dengan tanaman ini.

Keris

Bentuk daun anthurium yang panjang seperti keris menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Salah satu hal yang cukup unik mengenai tanaman ini yaitu adalah semakin kecil ukuran daun, harganya semakin mahal.

Corong

Sesuai dengan namanya tanaman ini memiliki bentuk daun seperti corong. Ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghias rumah kamu.

Merawat Daun Anthurium

Salah satu hal yang harus kamu pikirkan ketika memilih tanaman hias yaitu adalah cara merawatnya agar bisa tumbuh dengan baik. Apalagi jika kamu menginginkan hasil yang maksimal segala sesuatunya harus kamu persiapkan sebaik mungkin.

Salah satu hal yang harus sangat diperhatikan yaitu adalah media tanam. Sangat disarankan untuk memilih media tanam yang tidak menimbulkan genangan air. Media tanam menjadi salah satu faktor penting agar sebuah tanaman bisa tumbuh dengan subur.

Pencahayaan juga menjadi salah satu hal yang harus sangat diperhatikan. Kamu bisa menempatkannya pada tempat yang teduh akan tetapi tetap terkena sinar matahari.

Kebutuhan air juga harus sangat diperhatikan. Ketika musim kemarau sangat disarankan untuk melakukan penyamaran secara rutin agar tidak kekurangan sumber air. Cara merawat tanaman anthurium sebenarnya tidak sulit akan tetapi butuh konsistensi dan ketelatenan.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

menjaga kelembaban tanaman hias

Menjaga Kelembaban Tanaman Hias

Sumber kebutuhan air untuk tanaman ternyata bukan hanya dari media tanam lho, tanaman juga membutuhkan kelembaban dari udara sekitar. Maka dari itu menjaga

Philodendron

Philodendron Brasil vs Philodendron Gabby

Philodendron Brasil vs philodendron gabby, mirip tapi berbeda. Lengkapnya, berikut karakteristik pembedanya serta cara merawat philodendron. Karakteristik Philodendron Brasil dan Philodendron Gabby Philodendron

© 2021 Bercocok.id • Built with