Toko Tanaman Hias di Jakarta

Untuk mendapatkan tanaman-tanaman di Jakarta kamu bisa berkunjung ke beberapa toko ini karena menyediakan berbagai jenis tanaman, media tanam, pupuk dan peralatan tanam lainnya yang akan membantu kamu untuk menyiapkan kebun kecil-kecilan di rumah.

Toko Tanaman di Jakarta

Berikut ini kami rekomendasikan 3 toko tanaman di jakarta. Kamu bisa memilih toko terdekat sesuai dengan domisilimu.

Pasar Rebo Area

Toko tanaman Jakarta ini telah buka sejak tahun 2002 silam termasuk salah satu toko yang dapat dipercaya karena telah beroperasi selama 20 tahun lamanya. Penjual menyediakan berbagai macam varietas tanaman dan juga semua kebutuhan lainnya untuk berkebun.

Kelapa gading area plant market

Selanjutnya toko tanaman di Jakarta lainnya yang wajib kamu kunjungi oleh kamu adalah kelapa gading lebih khususnya di area plant market. Banyak pelanggan yang memilih tempat ini karena dapat memenuhi semua kebutuhan untuk kamu yang memiliki hobi berkebun.

Tidak hanya tanaman untuk bercocok tanam, tetapi juga banyak sekali tanaman hias untuk dekorasi rumah juga sangat mudah kamu temukan.

Kinibotanica plant studio

Toko tanaman Jakarta lainnya adalah Kinibotanica plant studio tersedia berbagai ukuran dan juga berbagai jenis tanaman. Kamu juga bisa melihat-lihat berbagai tanaman yang tersedia di Kinibotanica plant studio di sosial media instagram terlebih dahulu.

Jadi jika sudah ada yang terlihat cocok kamu tidak perlu menghabiskan waktu lagi untuk mencari-cari tanaman lainnya. Bercocok tanam bisa kamu lakukan oleh siapa saja dan dimana saja bahkan kamu tidak perlu lahan yang besar untuk melakukannya.

toko tanaman jakarta
(hanya ilustrasi) unsplash

Cari tanaman, peralatan dan berbagai kebutuhan lainnya untuk memulai hobi ini juga bisa kamu cari dengan mudah di Toko tanaman di Jakarta yang sudah banyak tersebar berbagai wilayah.

Artikel Terkait:  Toko Tanaman Hias di Wilayah Jabodetabek

Toko tanaman di Jakarta yang banyak dicari adalah toko yang menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk bercocok tanam. Tapi sayangnya pada saat akan memulai hobi ini kamu terkendala karena tidak memiliki lahan yang besar.

Tidak perlu khawatir saat lahan di rumah kamu tidak terlalu besar untuk memulai hobi ini. Karena tetap bisa melakukannya dengan memanfaatkan space yang ada di rumah dengan menggunakan metode menanam tanpa media tanah.

Berikut ini berbagai cara untuk merawat tanaman tanpa lahan yang luas yang bisa kamu lakukan oleh kamu dengan mudah.

Cara Memelihara Tanaman Tanpa Lahan yang Luas

Tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam, tidak perlu khawatir karena ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan. Berikut ini metode metode yang bisa kamu lakukan oleh kamu untuk bercocok tanam dengan lahan yang sempit.

Menggunakan cara hidroponik

Cara ini adalah cara bercocok tanam menggunakan air dengan larutan nutrisi untuk bisa menumbuhkan tanamannya. Biasanya media pengganti tanah yang bisa kamu pilih adalah rockwool, spot, jerami sampai dengan sabut kelapa dan juga air.

Cara ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin tetap bercocok tangan walaupun memiliki lahan yang sempit. Hampir semua tanaman bisa kamu tanam dengan metode ini seperti sayur-sayuran kangkung, bayam, sawi dan masih banyak lagi.

Akuaponik

Hampir sama dengan hidroponik karena sama sama menggunakan media air sebagai pengganti tanahnya, namun akuaponik ini memiliki perbedaannya tersendiri. Akuaponik ini adalah cara membudidayakan tanaman di atas kolam yang berisi ikan budidaya.

Jadi tidak hanya membudidayakan tanaman, kamu juga bisa membudidayakan ikan dalam waktu yang bersamaan. Cara kerjanya sangat mudah, pertama air kolam yang sudah berisi kotoran ikan akan alirkan pada bak penampungnya.

Artikel Terkait:  Toko Tanaman Hias di Wilayah Jabodetabek

Setelah itu air yang berasal dari bak penampungan disaring sehingga menghasilkan air yang jernih kembali ditambah dengan nutrisi dan mineral yang terkandung dari kotoran ikan sebelumnya.

Aeroponik

Untuk cara ini kamu akan bercocok tanam dengan memanfaatkan media udara karena tanamannya akan tergantung pada wadah yang khusus. Nantinya wadah khusus tersebut akan disuplai dengan unsur hara dan juga nutrisi guna membuat tanaman tumbuh dengan baik dan juga sehat.

Walaupun aeroponik salah satu cara yang paling teknis, karena harus uap nutrisi harus disemprotkan 15 menit sekali dan memastikan tanaman yang selalu segar selalu. teknik ini menghasilkan sayuran lebih renyah dan juga segar daripada dengan cara lainnya.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Cara Merawat Mawar Dengan Mudah

Bagi kamu pecinta bunga mawar, ada beberapa cara merawat Mawar yang perlu kamu ketahui. Apabila menanam bunga, kita wajib untuk merawatnya agar bisa

© 2021 Bercocok.id • Built with