5 Jenis Tanaman Hias untuk Apartment

Mempercantik unit hunian dengan tanaman hias apartment akan memberikan suasana segar dan menenangkan. Tapi, kebanyakan dari kamu mungkin bingung jenis tanaman apa yang cocok.

Seperti yang diketahui bahwa apartment memiliki ruangan yang terbatas dengan balkon tidak terlalu luas. Kamu tidak bisa seleluasa seperti di rumah biasa untuk menanam berbagai jenis tanaman.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab banyak sekali jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di apartment. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan rekomendasi tanaman yang cocok untuk apartment.

5 Jenis Tanaman Hias Apartment Paling Recomended

Ada beberapa kriteria tanaman untuk apartment, seperti ukurannya tidak terlalu besar karena keterbatasan tempat. Pastikan kamu harus menyesuaikan ukuran tanaman dengan area tempat tanamnya.

Selain itu, pastikan perawatan untuk tanaman tersebut juga mudah dilakukan. Jika kamu ingin yang estetik, maka pilih tanaman dengan warna dan bentuk unik. Agar kamu tidak bingung dalam menentukannya, berikut ini adalah rekomendasinya:

Anggrek

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis tanaman hias apartment. Anggrek memiliki bunga yang sangat cantik dengan beragam warna dan bentuk. Hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih cantik dan estetik.

Alasan kenapa anggrek sangat cocok untuk apartment adalah tanaman ini tidak memerlukan tanah sebagai media tanam. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah dan tidak merepotkan.

Begonia Rex

Begonia rex memiliki warna daun yang beragam dan sangat cantik. Bentuk tanaman hias
apartment ini juga sangat unik, sehingga bisa mempercantik unit apartment kamu.

enariknya, begonia rex tahan terhadap cahaya dan bisa menyerap 97 % suara. Tidak hanya akan mempercantik ruangan, begonia juga bisa menjadikan ruangan lebih tenang.

Artikel Terkait:  Jenis Tanaman Hias Daun, Manfaat dan Cara Perawatannya

Philodendron

Philodendron merupakan jenis tanaman yang sangat mudah perawatannya. Sebab, kamu tidak perlu melakukan penyiraman setiap hari secara intensif. Tapi, tempat penyimpanannya perlu diperhatikan.

Sebab, philodendron tidak suka dengan cahaya yang terlalu terang. Sehingga, penyimpanan yang paling cocok adalah di dalam ruangan.

Spider Plant

Jenis tanaman hias apartment berikutnya adalah spider plant. Alasannya tentu karena perawatan yang sangat mudah. Kamu tidak perlu terlalu sering menyiram dan memberinya pupuk.

Selain itu, bentuk tanaman ini sangat menarik. Usahakan, jangan menyimpan spider plant di tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung.

Jade Plant

Bagi pencinta sukulen, jade plant menjadi salah satu yang wajib dimiliki. Selain karena bentuk daunnya menarik, perawatan tanaman ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan penyiraman 3 hari sekali.

Tempat Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Hias di Apartment

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi tanaman hias apartment, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat terbaik untuk meletakkannya. Sebab, tidak semua ruangan cocok untuk diletakkan tanaman hias.

Tentu kamu sudah tahu bahwa tanaman akan menghasilkan oksigen pada saat proses fotosintesis di siang hari. Tapi, jarang yang tahu bahwa saat malam hari, tanaman justru mengeluarkan karbondioksida.

Oleh sebab itu, usahakan meletakkan tanaman di tempat yang tidak terlalu intens digunakan saat malam hari. Misalnya adalah dapur, ruang tamu, ruang kerja, atau balkon.
Hindari meletakkan tanaman hias di kamar tidur karena akan memberikan dampak yang kurang baik. Oksigen yang ada di kamar tidur akan digunakan pula oleh tanaman dan jumlah karbondioksida meningkat.

Jika memang ingin meletakkan tanaman di kamar tidur, usahakan pilih yang ukurannya kecil saja. Misalnya dari jenis sukulen atau kaktus. Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi saat ingin memiliki tanaman di apartment. Sebab, banyak tanaman hias apartment yang bisa kamu pilih.

Artikel Terkait:  Tanaman yang Lagi Viral 2021 Untuk Hiasi Rumahmu

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with