Bercocok

Cara Memperbanyak Bunga Melati Agar Lebat Tanpa Ribet!

Bunga yang juga disebut sebagai bunga puspa bangsa ini memiliki pesona yang sangat luar biasa sehingga banyak yang tertarik memilikinya.

Selain tampilannya yang cantik, bunga yang satu ini juga memiliki aroma yang sangat khas. Namun tahukah kamu cara memperbanyak Bunga Melati?

Meski tak membutuhkan perawatan yang rumit namun tak sedikit yang masih belum mengetahui bagaimana cara mudah memperbanyak tanaman melati agar lebat.

Buat kamu yang ingin tanamanmu berbunga lebat, maka sebaiknya kamu simak tips anti ribet menjadikan tanaman Melati menjadi lebat berikut ini.

Cara Memperbanyak Bunga Melati

Halau Serangan Hama

Salah satu cara simpel memperbanyak tanaman ini adalah dengan memastikan tidak ada hama yang menyerang tanaman ini.

Pasalnya jika ada hama yang menyerang tanaman ini maka dipastikan tanaman ini tak akan berbunga dengan maksimal, bahkan menyebabkan kematian.

Pemupukan Yang Tepat

Ada juga cara jitu memperbanyak tanaman ini agar lebat bunganya, yakni dengan memberikan pupuk yang tepat.

Pemberian pupuk akan mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman ini, sehingga Melati akan tumbuh subur dan berbunga lebat.

Perlu Dipangkas

Agar Melati berbunga lebat maka kamu juga perlu melakukan pemangkasan secara berkala. Tak perlu merasa berat hati untuk memangkas tanaman Melati, karena pemangkasan justru akan merangsang pertumbuhan Melati itu sendiri.

Perhatikan Media Tanam

Tanah berhumus dengan drainase yang bagus merupakan media tanam yang ideal bagi tanaman ini.

Campuran tanah, sekam dan pupuk kandang dengan perbandingan 132 bisa menjadi media tanam yang baik untuk menanam puspa bangsa.

Manjakan Dengan Sinar Matahari

Tanaman ii sangat menyukai paparan mentari, jadi jika kamu ingin tanamanmu berbunga lebat maka letakkan tanaman ini di tempat yang kaya sinar matahari. Dengan begitu maka Melati kamu akan berfotosintesis secara optimal.


Tanaman ini memang memiliki segudang pesona, tak heran jika banyak yang mengagumi bunga yang satu ini.

Dengan perawatan yang baik maka bunga Melati bisa berbunga lebat. Demikian sedikit ulasan mengenai cara memperbanyak Bunga Melati ini semoga bermanfaat.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

kuping gajah

Jenis Anthurium dan Cara Merawatnya

Tanaman hias anthurium menjadi salah satu tanaman hias yang sangat banyak peminatnya terutama di Indonesia. Tanaman hias selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi

© 2021 Bercocok.id • Built with