7 Rekomendasi Tanaman Hias Indoor untuk Ruangan Kantor

Share this Article
Tanaman hias indoor kantor

Tanaman hias indoor tidak hanya memberikan sentuhan alami dan estetika pada ruangan kantor, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan dan produktivitas bagi para pegawai. Membawa alam ke dalam lingkungan kerja dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, dan meningkatkan konsentrasi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tanaman hias indoor yang cocok untuk menghiasi ruangan kantor Anda:

Tanaman Hias Indoor Untuk Ruangan Kantor

Pohon Uang (Pachira Aquatica)

Pohon Uang adalah tanaman hias yang populer di kantor karena dianggap membawa keberuntungan dan kekayaan. Tanaman ini memiliki batang tebal dan daun hijau yang lebar, membuatnya tampak menarik sebagai elemen dekoratif. Pohon Uang juga terkenal mudah perawatannya, karena tidak memerlukan banyak cahaya langsung dan cukup tahan terhadap kondisi kering.

Lidah Mertua (Sansevieria Trifasciata)

Lidah Mertua adalah salah satu tanaman hias yang sangat tahan terhadap kondisi kantor yang kurang cahaya dan sering terlupakan untuk disiram. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang unik dan bervariasi, serta memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari berbagai polutan, membuatnya cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan.

Kaktus

Kaktus adalah pilihan populer untuk tanaman hias indoor di kantor karena kemampuannya bertahan dalam kondisi kering dan minim perawatan. Tanaman ini datar seperti Kaktus Opuntia atau Kaktus Euphorbia adalah pilihan yang menarik dengan bentuk dan warna yang beragam. Namun, tetap perhatikan duri pada kaktus untuk menghindari cedera.

Lavender (Lavandula)

Jika ruangan kantor Anda memiliki akses cahaya yang cukup, Lavender bisa menjadi pilihan menarik. Selain aromanya yang harum, Lavender memiliki sifat relaksasi yang dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan suasana hati. Anda juga dapat memanen bunga Lavender untuk digunakan sebagai pengharum alami di ruangan.

Monstera (Monstera Deliciosa)

Monstera adalah tanaman hias yang sedang naik daun dan banyak ditemukan di berbagai ruangan kantor modern. Daunnya yang besar dengan lubang-lubang unik memberikan kesan tropis dan modern. Monstera cenderung membutuhkan cahaya sedang hingga terang, dan perlu diperhatikan penyiraman yang cukup tetapi tidak berlebihan.

Artikel Terkait:  Inspirasi Dekorasi Tanaman Hias Untuk Cafe dan Coffee Shop

Lucky Bamboo (Dracaena Sanderiana)

Lucky Bamboo adalah tanaman yang sangat populer dalam budaya Feng Shui karena dianggap membawa keberuntungan. Meskipun dinamakan “Bamboo,” tanaman ini sebenarnya termasuk keluarga Dracaena. Lucky Bamboo bisa tumbuh dalam air atau tanah dan membutuhkan cahaya rendah hingga sedang.

Pothos (Epipremnum Aureum)

Pothos adalah tanaman merambat dengan daun hijau mengkilap yang dapat memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan pada ruangan kantor Anda. Tanaman ini sangat toleran terhadap berbagai kondisi cahaya dan perawatan. Anda dapat meletakkannya di atas meja atau menggantungnya sebagai hiasan dinding.

Kesimpulan

Sebelum memilih tanaman hias untuk ruangan kantor Anda, penting untuk mempertimbangkan kondisi cahaya, kelembaban, dan tingkat perawatan yang dapat Anda berikan. Perawatan yang tepat akan memastikan tanaman tetap sehat dan indah, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan kerja Anda. Dengan menambahkan tanaman hias indoor ke dalam kantor, Anda dapat menciptakan ruangan yang lebih seimbang, nyaman, dan berenergi positif.

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,