Yuk intip! Tanaman Hias Langka dan Mahal Incaran Kolektor

Apakah kamu salah satu kolektor tanaman hias yang suka berburu tanaman berharga fantastis? Tak bisa dipungkiri, merawat tanaman hias memang cukup menyenangkan. Selain memberikan kesejukan nyatanya mampu memberi kesan estetik di sudut ruangan atau halamanmu. 

Berangkat dari hal ini, kira-kira apa saja sih tanaman hias langka dan mahal yang menjadi incaran kolektor? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Daftar Tanaman Hias Langka yang Banyak Diburu Kolektor

Philodendron Caramel Marble Variegata

Tanaman hias mahal pertama adalah Philodendron Caramel Marbel Variegata yang memiliki bentuk daun bergerigi dengan berbagai warna dalam variegasinya.

Perpaduan corak hijau, merah, kuning, dan merah jambu pada daunnya membuat jenis philodendron ini sangat menarik.

Tempatkan tanaman ini pada area teduh, karena membutuhkan cahaya matahari sedang dan tidak langsung. Untuk kelembabannya antara 65-85 persen.

Philodendron Caramel Marble sendiri dibandrol dengan harga mulai dari 20 juta rupiah, harga tersebut untuk 1-2 daun ukuran remaja yang coraknya belum terlalu menor.

Philodendron Pink Princess

Kelangkaan menjadi alasan paling kuat kenapa Philodendron Pink Princess menjadi tanaman hias mahal. Bentuknya yang menyerupai hati dengan kombinasi warna daun hijau tua, hingga merah kecoklatan dengan corak merah muda.

Philodendron pink princess yang sebenarnya memiliki tingkat variegasi yang bervariasi dari daun ke daun. Pada permukaan daun memiliki lapisan seperti lilin yang membuat daunnya mengkilat. Biasanya lebar daun bisa mencapai 12 cm dengan panjang mencapai 22 cm.

Harga yang dibandrol untuk satu potnya bervariasi, mulai dari 1 juta rupiah untuk bibit Pink Princess, kira-kira baru memiliki daun 2-3 yang masih sangat bayi. Untuk kamu yang memiliki kesabaran tinggi bisa mencoba beli bibit tanaman ini.

Artikel Terkait:  Jenis Tanaman Variegata Populer Tahun 2021

Cyrtosperma beccarianum

Ada yang baru mendengar tentang tanaman satu ini? Jarang ya kita menemukan tanaman ini beredar toko online maupun toko fisik. Tanaman ini memiliki sebutan keladi purba.

Cryrtosperma sendiri masuk kedalam Famili Araceae atau Keluarga Talas-Talasan. Ciri khas tanaman ini memiliki batang kaku dan keras serta berduri. Daunnya menghadap keatas dan bertekstur kasar jika kamu merabanya.

Jenisnya sangat beragam dan salah satunya adalah Cyrtosperma Beccarianum. Sebagian besar persebarannya terdapat di Papua dan sebagian lagi ada di sungai yang berair tenang, khususnya di Sumatera.

Harganya Cyrtosperma Beccarianum mulai dari 3 juta rupiah untuk 1- 2 daun ukuran remaja, berminat untuk memilikinya?

Philodendron felix

Selanjutnya adalah Philodendron Felix, tanaman hybrid jenis baru yang peredarannya belum banyak di pasaran. Karena kelangkaannya maka tanaman tersebut memilikii harga yang fantastis.

Menurutmu seperti apa nih bentuknya? Sedikit mirip Philodendron Billietiae dan bentuk daunnya agak mirip dengan Anthurium Veitchii. Memiliki permukaan daun yang mengkilat. Tanaman ini tumbuh pada kelembaban yang tinggi.

Harga nya sendiri mulai dari 25 juta rupiah untuk satu daun yang ukuran sedang. Wow, kamu tertarik tidak ya mengkoleksi tanaman ini?

Anthurium Wendlingeri

Tanaman terakhir yang akan kita bahas ada Anthurium Wendlingeri. Memiliki bentuk daun yang panjang membuat tanaman ini unik. Ada yang ingat bercocok pernah bahas tentang Anthurium Waroqueanum, bentuknya sedikit mirip tapi urat pada daunnya tidak begitu terlihat.

Jika kamu tertarik merawat tanaman ini, kamu perlu menjaganya pada suhu 18 sampai dengan 21 derajat Celcius.

Gunakan campuran tanah lumut gambut, kulit kayu anggrek, arang, perlite, dan sphagnum moss.

Untuk haraganya sendiri sekitar 40 juta rupiah untuk 4 daun atau kira kira satu daunnya berkisar 10 juta rupiah untuk ukuran sedang.

Artikel Terkait:  Tanaman Hias Termahal 2021

Banyak jenis anthurium lainnya yang kami bahas, kamu bisa cek di artikel berikut 8 Jenis Anthurium, “Si Kuping Gajah”.


Bagaimana, tertarik untuk memiliki salah satu tanaman di atas atau kamu sudah memiliki salah satunya? Ternyata harganya benar – benar fantastis ya. Sekian dari bercocok, ditunggu part selanjutnya yang membahas tanaman hias langka dan mahal. Semoga bermanfaat!

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with