Tren 5 Tanaman Hias Terbaru yang Sedang Naik Daun

Share this Article
tanaman hias terbaru

Semakin populernya hobi berkebun dan dekorasi rumah, membuat tanaman semakin diminati oleh banyak orang. Tren tanaman hias terbaru selalu muncul setiap tahunnya. Tidak hanya itu, jenis-jenis tanaman hias yang populer juga berubah dari waktu ke waktu. Beberapa tahun terakhir ini, ada beberapa spesies tanaman hias yang sedang naik daun dan menjadi favorit bagi para pecinta tanaman. Berikut adalah 5 spesies tanaman hias terbaru yang sedang populer saat ini.

Monstera Adansonii

Monstera Adansonii, terkenal sebagai “Philodendron Swiss Cheese Vine,” adalah tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati yang unik dengan lubang-lubang di dalamnya, membuatnya terlihat seperti keju Swiss. Monstera Adansonii sangat cocok jika kamu letakkan di ruangan yang cerah atau sedikit teduh. Selain itu, tanaman ini sangat mudah tumbuh dan diperbanyak, menjadikannya pilihan yang tepat untuk para pemula dalam dunia berkebun.

Hoya Kerrii

Hoya Kerrii adalah tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Tanaman ini terkenal karena bentuk daunnya yang unik, yaitu berbentuk hati dengan ujung yang meruncing. Hoya Kerrii juga terkenal sebagai “tanaman hati” karena bentuk daunnya yang mirip dengan hati manusia. Selain itu, Hoya Kerrii juga sangat mudah kamu rawat dan tahan terhadap kekurangan air, membuatnya cocok untuk pemula yang baru mulai belajar merawat tanaman.

Peperomia Obtusifolia

Peperomia Obtusifolia adalah tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan Karibia. Tanaman ini memiliki daun hijau gelap yang tebal dan berbentuk oval. Peperomia Obtusifolia juga dikenal sebagai “baby rubber plant” karena daunnya yang tebal dan lentur, mirip dengan karet. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan diperbanyak, dan cocok diletakkan di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Calathea Orbifolia

Calathea Orbifolia adalah tanaman hias yang berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan tebal, dengan pola garis-garis putih yang unik. Calathea Orbifolia sangat cocok jika kamu letakkan di ruangan yang sedikit teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Tanaman ini juga membutuhkan tanah yang lembab, sehingga harus kamu siram secara teratur.

Artikel Terkait:  5 Tanaman Hias Indoor Untuk Dekorasi Ruangan

String of Pearls

String of Pearls adalah tanaman hias yang berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini terkenal karena bentuk daunnya yang unik, yaitu berbentuk seperti mutiara. String of Pearls sangat cocok jika kamu letakkan di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau sedikit teduh. Tanaman ini juga membutuhkan tanah yang cukup kering sebelum disiram kembali. Selain itu, String of Pearls juga mudah untuk kamu rawat dan diperbanyak.


Itulah lima spesies tanaman hias terbaru yang sedang populer saat ini. Masing-masing spesies memiliki karakteristik yang unik dan cocok kamu letakkan di tempat yang berbeda-beda. Namun, yang pasti, kelima spesies ini mudah kamu rawat dan cocok untuk pemula yang baru mulai belajar berkebun. Bagi para pecinta tanaman hias, tidak ada salahnya untuk mencoba menambahkan salah satu atau bahkan semua spesies tanaman hias terbaru ini ke koleksi mereka. Selamat mencoba!

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,