Tips Memilih Toko Tanaman Untuk Pemula

Hobi yang tengah digandrungi masyarakat bertanam masih cukup populer, biasanya untuk mendapatkannya mereka akan memilih toko tanaman terlebih dahulu. Anda seorang pemula pastinya belum banyak mengetahui tentang macam tanaman ini sehingga sering kalap.

Tanaman yang paling cocok dirawat oleh pemula adalah tanaman indoor dengan cara merawatnya yang mudah. Karena tidak semua tanaman memiliki sifat yang sama, tanaman indoor ini relatif mudah karena kebanyakan tidak perlu menyiram air hampir setiap hari.

Penasaran tanaman apa saja yang bisa dipilih dan bagaimana cara mendapatkan toko yang menjual tanaman yang menjual berbagai macam tanaman yang lengkap.

Cara Memilih Toko Tanaman untuk Pemula

Bagi pemula pasti kesulitan dalam menentukan toko mana yang tepat untuk membeli sebuah tanaman. Karena termasuk anak baru Anda takut mendapatkan kualitas tanaman yang baik dengan harga yang fantastis. Berikut ini beberapa cara memilih toko tanaman.

Mencari ulasan dari toko terlebih dahulu

Pertama-tama cari ulasan dari toko yang akan kamu datangi ini, mencari ulasan bisa melalui sosial medianya, website atau rekomendasi dari orang yang kamu kenal seperti sahabat, keluarga dan masih banyak lagi.

Memeriksa kebijakan pengembalian

Cek juga apakah toko tersebut memberikan kebijakan garansi atau tidak jika Anda kurang cermat saat memilih di tokonya. Kebijakan pengembalian ini memberikan tanda bahwa toko tersebut cukup profesional dan memastikan semua tanamannya yang akan kamu beli memiliki kualitas terbaik.

Pilihlah tanaman yang paling cocok dengan lingkungan Sebelum membeli lebih baik cara tahu terlebih dahulu tanaman yang paling cocok dengan lingkungan di rumah Anda. Hal yang perlu di pertimbangkan adalah mulai dari pencahayaan dan suhu ruangannya.

Artikel Terkait:  Toko Tanaman di Bandung

Ada cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk bisa memilih toko yang paling tepat untuk keluarga. Toko tanaman untuk pemula disarankan pemilihannya dilakukan secara langsung atau juga online.

Tanaman Untuk Pemula

Berkebun jadi salah satu hobi yang bisa kamu pilih ditengah kesibukan harian kamu. Tanaman yang cocok untuk Anda khususnya para pemula adalah tanaman indoor yang tidak gampang rewel atau mudah untuk dirawat.

Berikut ini beberapa rekomendasi tanaman indoor yang dapat Anda jadikan salah satu koleksi.

Kaktus

Menjadi salah satu tanaman yang paling sering terpilih karena tidak perlu disiram setiap hari. Hal inilah yang membuat cara merawat dari tanaman kaktus ini sangat mudah. Tetapi selain itu Anda juga perlu membuat suhu ruangan yang baik.

Kamboja jepang

Anda pasti sudah sering melihat tanaman ini berada di dalam ruangan, selain aglonema atau jenis tanaman lainnya kamboja jepang. Tanaman ini menjadi sangat direkomendasikan untuk Anda karena memiliki bunga mekar yang cantik, Bentuk batangnya juga mirip dengan bonsai.

Lidah mertua

Tanaman selanjutnya adalah sanseviera atau lidah mertua dalam bahasa indonesia atau snake plant dalam bahasa inggris. Selain untuk mempercantik ruangan, lidah mertua juga memiliki manfaat untuk membersihkan udara secara alami.

Sirih belanda Sirih belanda juga dapat menjadi salah satu tanaman untuk kamu rawat dalam ruangan. siri belanda dapat kamu temukan langsung di toko tanaman dan biasanya terletak pada pot gantung karena nantinya tanaman akan memanjang.

Parennila geranium

Salah satu tanaman parenila geranium ini memiliki ciri khas dapat menghasilkan bunga yang sangat cantik berwarna ungu dan juga pink. Warna ini dapat menjadi hiasan dan ornamen sendiri untuk membuat ruangan menjadi estetik.

Million bells

Mencari tanaman berbunga yang indah dan berwarna warni, million bells bisa menjadi salah satu pilihannya. Karena tanaman ini selalu tumbuh bunga dalam jumlah yang banyak jika sedang mekar, tanaman ini sangat bagus bahkan seperti buket bunga.

Artikel Terkait:  Toko Tanaman Hias di Wilayah Jabodetabek

Aglaonema

Terakhir aglaonema atau sri rezeki, bagi yang memeliharanya mempercayai akan mendapatkan berbagai macam keberuntungan.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

toko tanaman jabodetabek

Toko Tanaman Hias di Wilayah Jabodetabek

Toko tanaman hias selalu menjadi tujuan favorit bagi para pecinta tumbuh-tumbuhan khusus seperti bunga dan sejenisnya. Selain berburu varietas unggulan, tidak jarang mereka

toko tanaman

Toko Tanaman di Bandung

Toko tanaman menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat yang baru mulai mencintai memelihara tanaman khususnya di Bandung.

© 2021 Bercocok.id • Built with