Tanaman Hias Indoor yang Mudah Dirawat

Share this Article
tanaman hias indoor

Sebelumnya bercocok sudah pernah membahas tentang tanaman hias untuk pemula. Ternyata masih banyak lagi variasi jenis tanaman hias indoor yang mudah dirawat dan cocok untuk pemula.

Bahkan beberapa tanaman ini bisa kamu jadikan sebagai ‘first plant’ jika kamu baru pertama kali berniat ingin merawat tanaman.

Berikut adalah rekomendasi tanaman hias indoor yang sudah bercocok rangkum untuk kamu.

Tanaman Hias Indoor Untuk Pemula

Philodendron Marble

Tanaman ini memiliki tektur daun yang tebal dan kaku. Sekilas seperti bentuk daun talas-talasan. Biasanya Tanaman ini dapat kamu temukan sebagai dekorasi cafe atau coffee shop sebagai tanaman hias indoor.

Karena bentuk daun dan batangnya yang besar, Philodendron Marble sangat cocok dan cantik jika kamu letakan di indoor.

Selain bentuk green form atau regular, tanaman ini juga memiliki jenis variegata yang tak kalah cantik. Tetapi jika kamu pemula dan baru pertama ingin merawat tanaman sebaiknya pilih yang green form.

Philodendron Burle Marx

Ciri daunnya yang hijau dan merimbun membuat tanaman ini sangat cantik sebagai penghias sudut rumah sebagai tanaman hias indoor. Apalagi jika kamu memiliki kolam maka tanaman ini sangat cocok kamu letakan di dekat kolam.

Selain itu perawatan Philodendron Burle Marx sangat mudah. Kuncinya jangan terlalu banyak disiram dan terkena cahaya matahari langsung. Kamu juga bisa menjadikan tanaman ini untuk vertikal garden, lho.

Bambu Hoki

Tanaman ini dipercaya dapat membawa keberuntungan. Ciri dari Bambu Rejeki atau Bambu Hoki ini ialah batangnya yang ramping dan lebih lentur daripada bambu pada umumnya dengan daun-daun yang memanjang.

Bambu Hoki juga bisa kamu tanam pada media tanam air, tetapi pastikan air kamu ganti rutin seminggu sekali dan jangan terlampau banyak.

Namun selain itu, Bambu Hoki juga bisa kamu tanam di media tanam padat. Bentuk dari tanaman ini sangat cantik dan unik sebagai dekorasi ruangan kamu.

Artikel Terkait:  Menjaga Kelembaban Tanaman Hias

Anthurium Crystallinum

Tanaman ini popular dengan sebutan Kuping Gajah di Indonesia. Ciri daunnya berbentuk hati dengan ujung lancip, memiliki urat daun berwarna putih. Jika kamu merawatnya dengan baik tanaman ini bisa mencapai 90cm loh untuk ukuran daunnya saja.

Anthurium Crystallinum sendiri tergolong jenis Anthurium daun yang harganya masih terjangkau dibanding yang lain.


Kamu bisa mencoba salah satu dari beberapa tanaman yang bercocok telah rekomendasikan. Perawatan tanaman tersebut pun sangat mudah. Kuncinya jangan terlalu banyak disiram dan terkena sinar matahari langsung.

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,