Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah, Cocok Buat Pemula

Banyak lho, jenis tanaman hias pemula yang bisa kamu rawat jika kamu termasuk salah satu First Plant Parents. Tak perlu khawatir berikut akan bercocok rekomendasikan tanaman hias dengan perawatan mudah dan harga terjangkau.

Tanaman berikut bisa kamu letakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Sygonium

Tanamaman ini banyak sekali jenisnya, mulai dari yang terjangkau sampai yang harganya luar biasa yang menjadi buruan para kolektor. Perawatannya pun terbilang cukup mudah, jangan letakan dibawah sinar matahari langsung dan jangan terlalu banyak disiram.

Beberapa Syngonium yang bisa kamu rawat diantaranya adalah Syngonium Batik dan Wendlandii nih.

Syngonium Batik

Tanaman ini memiliki corak daun yang sangat unik, guratan daunnya sangat tegas berwarna putih.

Tanaman ini tumbuh merambat, sebaiknya jika sudah merimbun kamu berikan turus agar pertumbuhan Syngonium ini maksimal.

Syngonium Wendlandii

Selanjutnya ada Syngonium Wendlandii, Tanaman ini memiliki warna daun hijau tua dengan urat daun berwarna putih.

Untuk perawatannya sendiri tanaman ini sangat mudah. Jika kamu memiliki lahan atau lingkungan yang lembab kamu tak perlu khawatir lagi nih sebab tanaman ini akan tumbuh subur dengan sendirinya.

Tapi kamu juga tak perlu khawatir karena Wendlandii tetap dapat tumbuh di dalam ruangan. Asalkan tetap dapat asupan sinar matahari yang cukup.

Monstera

Siapa yang tak kenal dengan tanaman satu ini, jika kamu melihat pada habitat aslinya di hutan, Monstera dapat tumbuh dengan sangat besar dan biasanya merambat di pepohonan. Ada dua jenis Monstera yang bisa kamu rawat yaitu Monstera Deliciosa dan Monstera Borsigiana.

Artikel Terkait:  Tips Merawat Tanaman Dolar, Tanaman Hias Mudah Dirawat

Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa umumnya memiliki daun yang lebih besar dibanding dengan Borsigiana, serta daunnya memiliiki lubang dan robekan lebih banyak dibanding Borsigiana.

Namun jika ukuran daun nya belum mature atau dewasa memang agak sulit membedakannya dengan Borsigiana.

Monstera Borsigiana

Monstera satu ini memiliki ukuran daun yang lebih kecil dibandingkan dengan Deliciosa. Biasanya kamu dapat menemukan tanaman berikut sebagai dekorasi cafe.

Monstera sendiri bisa kamu tanaman di kebun langsung maupun kamu rawat di pot dan letakan dalam rumah.

Aglonema

Selanjutnya adalah Aglonema, tanaman ini memiliki banyak sekali jenis variasi warna daun yang cantik-cantik. Mulai dari yang harganya terjangkau sampai mahal sekali.

Salah satu Aglonema yang harganya masih terbilang cukup mahal adalah Aglonema Minion karya Greg Hambali. Namun Kali ini bercocok akan merekomendasikan Aglonema cantik yang harganya masih terjangkau dan aman untuk pemula.

Aglonema Suksom

Ciri dari Aglonema ini adalah memiliki warna daun yang merah dan permukaan daun yang mengkilap. Tanaman ini sangat cocok sekali menjadi dekorasi sudut ruangan dan rumahmu.

Terlebih lagi Aglonema memang cocok hidup untuk lingkungan indoor, pasalnya tanaman ini tak memerlukan terlalu banyak air. Tetapi kamu tetap harus memperhatikan cahaya sinar matahari yang masuk, karena jika kekurangan cahaya warnanya tak akan semerah itu.

Aglonema Pink Dalmation

Untuk kamu yang mencari warna unik lainnya dari Aglonema, mungkin akan suka Aglonema Pink Dalmation. Memiliki permukaan daun yang berwarna hijau tua dengan bintik berwarna pink membuat tanaman ini sangat unik sekali.

Jika kamu ingin corak Aglonema Pink Dalmation ini keluar dan menor pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari yang cukup ya.

Artikel Terkait:  Tanaman Hias Termahal 2021

Bagaimana? apakah kamu masih ragu dan bingung menentukan tanaman apa yang akan jadi tanaman pertamamu?

Semoga tidak lagi ya setelah membaca rekomendasi tanaman hias pemula dari bercocok. Selamat berkebun.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Berkenalan Dengan 12 Jenis Syngonium

Kali ini bercocok akan ngebahas beberapa jenis si cantik Syngonium, karena jenisnya banyak sekali ada beberapa tanaman yang serupa tapi tak sama loh.

Tanaman variegata

Tanaman Variegata Kuning yang Sedang Hits

Ternyata keindahan tanaman variegata tidak sebatas hanya berwarna putih, lho. Bahkan sekarang variegata yellow atau kuning sedang banyak diburu oleh pecinta tanaman. Pesona

© 2021 Bercocok.id • Built with