Rekomendasi Tempat Beli Tanaman di Bandung

Berencana untuk memulai kegiatan berkebun karena banyak waktu luang di rumah? Ide bagus! Bercocok akan rekomendasikan tempat beli tanaman di Bandung.

Selain menyehatkan dan membuat tampilan rumah kamu makin estetik, merawat tanaman dapat menurunkan kadar stres juga, lho! 

Nah buat kamu yang ingin menambah koleksi, berikut rekomendasi tempat beli tanaman di Bandung.

Taman Cibeunying

Taman ini dulunya merupakan hutan kota di tengah Bandung dan sudah ada sejak era Belanda. Pada tahun 1980, Taman Cibeunying resmi menjadi pusat tanaman hias, berkat gagasan walikota Bandung saat itu.

Kini 40 tahun kemudian, kawasan penjualan tanaman hias Cibeunying kota Bandung, Jawa Barat, menjadi tempat yang ‘hunting’ para pecinta tanaman. Mulai dari tanaman berdaun seperti palem, cemara, monstera, hingga berbagai jenis bunga favorit seperti anggrek ditawarkan dengan harga cukup murah di sini.

Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan suasana yang teduh dan asri, berkat lindungan pepohonan berusia ratusan tahun di kawasan tersebut. Uniknya, ada kios yang khusus menjual tanaman kaktus di atas becak, yang membuat pengunjung makin tertarik karena tampilannya.

Sentra Tanaman Hias Cihideung

Berlokasi di desa Cihideung, Lembang, Bandung Barat, area ini sebenarnya merupakan kawasan agrowisata. Dengan daya tarik utama yaitu tanaman hias dan bunga yang berwarna-warni, serta kesejukan areanya, kawasan ini menjadi destinasi unggulan Bandung.

Pengunjung juga bisa melihat aktivitas para petani tanaman hias Bandung di kawasan Cihideung secara langsung, saat merawat atau panen bunga. Berbagai varian tanaman hias terpajang berderet dengan apik di sepanjang area ini. Mulai dari mawar, krisan, aster, herbras, bunga dewi ratih, dan sebagainya.

Artikel Terkait:  Rekomendasi Tanaman Hias Bunga Untuk Kebunmu

Masing-masing jenis tanaman bunga juga ditawarkan dengan warna dan variasi beragam. Selain bunga, ada banyak jenis tanaman berdaun yang cukup terkenal di sini. Misalnya aglaonema, monstera yang sedang hits, keladi, alocasia, dan sebagainya.

Para wisatawan bisa menikmati pemandangan, sekaligus membeli buah tangan berupa bibit bibit bunga atau buah di pusat tanaman hias Cihideung. Tak hanya menjual ke para wisatawan, rupanya bunga-bunga di sini juga penjual suplai ke berbagai daerah di Indonesia, untuk kebutuhan dekorasi.

Kawasan Buah Batu

Tidak mengherankan jika Bandung terkenal sebagai Kota Kembang, sebab memang banyak penjual bunga dan tanaman hias yang mudah kamu temukan di mana-mana. Jl Sukarno Hatta sebagai salah satu rekomendasi tempat beli tanaman di Bandung Kota sebab ada banyak kios bunga.

Mulai dari persimpangan Jalan Buah Batu hingga Batununggal dan area Cijagra, deretan tanaman hias berbagai varian bisa kamu beli di sini. Mulai dari tanaman berdaun, berbunga, hingga pohon dan aksesori untuk tanaman. Bahkan air mancur buatan untuk melengkapi taman, patung, serta hiasan batu juga tersedia.

Kawasan Arcamanik

Bagi kamu yang merasa terlalu jauh untuk berbelanja ke Lembang, coba saja ke Arcamanik, tepatnya di seberang gedung PON, Bandung Timur. Banyaknya penjual bunga sepanjang jalan ini menjadikan kawasan Arcamanik sebagai salah satu pusat tanaman hias Bandung.

Berkonsep mirip dengan Lembang, area terbuka membuat pengunjung mudah memarkir kendaraan dan memilih kios mana yang akan dihampiri. Mulai dari tanaman bunga, berdaun, hingga biji buah, tersedia lengkap. Begitu pula dengan kelengkapan berkebun lain seperti pupuk, pot, tanah, dan sebagainya.

Gerai Tanaman Hias

Beberapa gerai tanaman di Bandung, cukup terkenal oleh para pehobi berkebun hingga luar kota. Gerai-gerai ini umumnya dikelola secara modern, memanfaatkan penjualan bersistem online, dan menawarkan berbagai layanan serta konsultasi. Penasaran? Simak informasi berikut.

Artikel Terkait:  Ini Dia Transformasi Monstera Dubia Dari Bayi Hingga Dewasa

Galeri 88 Tanaman Hias

Terletak di Jalan Cilaki , Kelurahan Cihapit, Bandung Wetan, lokasi gerai ini cukup strategis. Koleksi tanaman pun beragam dan cukup mengikuti tren terkini di pasar. Misalnya saja black velvet, philodendron florida, alocasia dragon, platycerium, dan sebagainya.

Selain tanaman hias, tersedia juga bibit buah, perlengkapan bercocok tanam seperti media, pot, pupuk, dan sebagainya. Juga melayani pembelian online, pengunjung bisa melihat-lihat koleksi Galeri 88 Tanaman Hias via Instagram terlebih dahulu, sebelum bertransaksi.

Clarrispot.id

Berlokasi di Jalan Taman Cibeunying Utara, Bandung Wetan, gerai ini juga banyak diburu para pecinta tanaman. Berbagai tanaman hias bisa kamu beli secara langsung maupun online, melalui Instagram Clarrispot. Mulai Snow White, Monstera King, hingga kaktus sukulen ada di sini.


Nah, itulah kelima rekomendasi tempat beli tanaman di Bandung. Karena kultur tanahnya serta udara yang sejuk, berbagai tanaman hias memang cocok dibudidayakan di Kota Kembang ini. Mulai dari Bandung kota hingga Lembang, yang mana favoritmu untuk berbelanja tanaman hias?

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with