Rekomendasi Tanaman Merambat Sekaligus Berinvestasi

Kali ini bercocok akan merekomendasikan tanaman merambat yang tidak biasa untuk kebunmu. Selain menjadi penghias pekaranganmu, tanaman ini nantinya bisa kamu investasikan untuk berbisnis.

Jika kamu memiliki pekarangan dengan pepohonan atau atau space kosong diarea dinding pekarangan rumahmu, tanaman ini sangat cocok untuk kamu rawat. Pasal nya tanaman-tanaman ini akan tumbuh lebih cepat dan subur jika kamu biarkan merambat atau menjalar pada batang pohon maupun dinding. Apalagi jika kamu menamnya langsung di tanah tanpa pot.

Apa saja tanaman nya? Yuk simak artikel berikut.

5 Rekomendasi Tanaman Merambat Sekaligus Menjadi Investasi

Cebu Blue

Jika kamu menyukai tanaman yang unik dari segi bentuk daun dan warna, Cebu Blue sangat cocok untuk kamu pilih. Tanaman ini memiliki warna daun hijau kebiruan mendekati silver.

Pinggiran daun Cebu Blue akan robek sempurna ketika dewasa, saat daun remaja hanya berlubang pada bagian tengah. 

Jika kamu membiarkannya merambat di pohon atau dindingmu, transformasi tanaman ini akan sangat cepat. Daun ke tiga atau ke lima bisa langsung pecah sempurna.

Kalau kamu berniat untuk berinvestasi cobalah rawat cebu blue F1 dan biarkan merambat di dinding atau pepohonan, maka akar angin akan cepat keluar sehingga bisa cepat kamu panen.

Syngonium

Wah, tanaman satu ini sepertinya sedang naik daun. Siapa bilang tanaman sultan hanya seputar monstera varigata?

Syngonium memiliki kelas sultan juga lho, salah satu Syngonium yang mahal adalah Tricolor. Tanaman tersebut di bandrol dengan harga 30 jutaan perpotnya, yang berisi 5-6 daun.

Jika kamu berani dan sudah berpengalaman merawat Syngonium. Kamu bisa mencoba menanamnya di bawah pepohonanmu agar tanaman ini bisa kamu investasikan langsung.

Artikel Terkait:  Agar Tak Salah Merawat, Ini Tips dan Cara Merawat Tanaman Pilea

Jika kamu baru mau mencoba merawat syngonium, kamu bisa mencoba mulai dari Syngonium Pink Robusta, Varigata, Three Kings, Mojito, dan lainnya.

Syngonium pertumbuhannya juga sangat cepat jika kamu menyediakan tempat merambat untuknya.

Epipremnum Pinnatum Varigata

Masih satu keluarga dengan Cebu Blue, kali ini tanaman untuk kamu yang menyukai variasi Varigata hijau dan putih.

Hitung-hitung latihan sebelum kamu merawat Monstera Borsigiana Varigata, pasalnya tanaman ini mirip dengan Monstera Varigata dari segi corak warnanya.

Epipremnum Pinnatum Varigata sangat cocok untuk kamu biarkan merambat di pohon maupun dinding. Ketika dewasa daunnya akan pecah pada bagian pinggir seperti Monstera.

Tetapi perbedaan Epipremnum memiliki bentuk daun yang sedikit memanjang dibanding Monstera yang bentuk daunnya sedikit melebar kesamping.

Philodendron Dark Lord

Untuk kamu yang menyukai nuansa tropis, mungkin tanaman ini cocok untukmu. Dengan bentuk daun yang lebar dan warna hijau kemerahan yang gelap, tanaman ini memberikan kesan tropis yang sempurna.

Sama seperti philodendron lainnya, Dark Lord juga merupakan tanaman merambat sehingga cocok untuk kamu letakan dan biarkan merambat di pepohonan.

Jika kamu sudah sukses merawat dengan tanaman satu ini, mungkin kamu bisa mencoba versi mahalnya yaitu Pink Princess. Hitung-hitung sekaligus hobi yang menghasilkan bukan?

Monstera Borsigiana & Deliciosa

Nah, tanaman satu ini sebelum naik daun memang banyak ditemukan merambat di pepohonan karena itu habitat aslinya.

Pernahkan kamu melihat tanaman ini merambat pada dinding rumah orang maupun cafe? Wah ukuran daunnya tidak nanggung-nanggung, lho.

Jika kamu sudah punya di rumah, cobalah untuk menanamnya dibawah pohon atau di sudut pekaranganmu. Tanaman ini akan sangat subur jika kamu tanam disana.

Artikel Terkait:  Jenis - jenis Tanaman Pothos Atau Sirih Gading

Buat kamu yang sudah sukses merawat Monstera ini tanpa kendala apapun, saatnya mencoba versi varigata untuk kamu rambatkan di pekaranganmu. Pertumbuhannya akan lebih cepat. 

Tapi pastikan mengeceknya berkala karena ketika kamu menanamnya di pekarangan biasanya musuh yang paling utama adalah hama.


Itu dia beberapa rekomendasi tanaman menjalar yang tak biasa untuk kamu tanam dirumah. Bayangkan jika tanaman tersebut sukses kamu rawat dan rimbun. Wah indah sekali pekaranganmu.

Tapi kamu perlu ekstra menjaga dan mengecek tanaman tersebut ya. Karena musuh utamanya adalah hama, entah itu ulat, ataupun siput. Belum lagi jika kamu memiliki hewan peliharaan seperti kucing.

Share this:

Tinggalkan komentar