Rekomendasi Tanaman Untuk Kamar Tidur

Setelah seharian beraktifitas, kamar tidur menjadi tempat beristirahat, dan kamar tidur juga merupakan tempat dimana kamu bisa berekspresi menjadi diri sendiri. Supaya makin nyaman kamu bisa menempatkan tanaman untuk kamar tidurmu sebagai dekorasi.

Salah satu cara membuat kamar tidur kamu menjadi semakin nyaman dan bisa beristirahat dengan tenang adalah dengan membuatnya menjadi asri. Selain itu membuat udara kamar tidurmu lebih bersih.

Dengan menaruh beberapa tanaman di dalam kamar tidurmu selain untuk keindahan, tanaman juga mengusir udara buruk serta polusi udara.

Berikut adalah rekomendasi tanaman dari bercocok yang bisa kalian letakan di kamar tidurmu.

Fiddle Leaf Fig

Tanaman untuk kamar tidur yang pertama adalah Fiddle Leaf Fig atau di Indonesia lebih di kenal dengan Ora Biola.

Tanaman ini berasal dari tempat tropis yang hangat dan lembab. Jadi perlu diingat bahwa tanaman ini jangan terlalu terekspos dengan udara yang terlalu dingin atau udara yang terlalu panas.

Perawatannya pun mudah, cukup siram tanah jika sudah kering dan jaga tanah agar tetap lembab

Tanaman ini tumbuh mengikuti cahaya matahari seperti tanaman pada umumnya, jadi putar posisi tanaman tiap minggunya agar menjaga bentuknya tetap seimbang.

Pothos Atau Sirih Gading

Sirih Gading adalah jenis tanaman merambat dari spesies Epipremnum Aureum. Selain di media tanah, sirih gading juga bisa hidup dengan media tanam air.

Sirih Gading memiliki banyak varian warna. Mulai dari kuning, hijau, silver, bahkan ada yang menyerupai warna bendera negara Brasil.

Selain sebagai penghias kamar, Sirih Gading juga memiliki banyak manfaat beberapa diantaranya adalah menyerap racun dan polusi udara, menetralisir ruangan dari bau amis, dan mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan.

Monstera Deliciosa

Buat kamu yang hobi sama tanaman atau pemula di dunia bercocok tanam, gak asing sama si Monstera Delicosa.

Tak heran tanaman ini harga nya semakin mahal karena permintaan pasar yang terus meningkat.

Monstera satu ini adalah salah satu jenis monstera yang paling sering kita jumpai. Ciri nya mempunya warna daun yang gelap dan daun yang berbentuk hati dengan permukaan daunnya yang berlubang dan berjari.

Perawatan Monstera Deliciosa ini pun terbilang mudah, tanaman ini tetap bisa bertahan hidup di temperatur suhu udara antara 20-30 derajat celcius.

Ravenala madagascariensis / Pisang Kipas

Di Indonesia sendiri Ravenala lebih di kenal dengan sebutan Pisang Kipas. Tanaman ini berasal dari Madagascar.

Tidak seperti Pohon Pisang pada umumnya, tanaman ini bahkan jarang sekali untuk berbunga dan berbuah.

Habitan tanaman ini adalah media tanah yang lembab dan membutuhkan sinar matahari. Daun Pisang Kipas bisa tumbuh mencapai 5 meter loh.

Calathea Orbifolia

Tanaman Calahtea sangat cocok menjadi tanaman indoor dan penghias rumah karena bentuk dan corak daunnya yang unik, selain Orbifolia mungkin kamu bisa mencoba Calathea jenis lain.

Untuk dapat hidup dengan baik, Calathea ini membutuhkan tempat yang teduh, lembap, dan air yang banyak.

Sri Rejeki

Ada yang sering melihat tanaman ini? Ya, di Indonesia akrab disebut dengan Sri Rejeki atau Sri Rejeki Blanceng Beras Tumpah.

Tanaman ini masuk keluarga Aglonema lho yang harganya sedang meroket. Buat kamu yang suka Aglonema mungkin bisa mengadopsi Sri Rejeki jenis ini karena harga nya yang masih terjangkau. Perawatan aglonema juga cukup mudah, tertarik?

itu dia beberapa rekomendasi jenis tanaman yang bisa kamu letakan dikamar tidurmu, semoga artikel ini membantu kamu yang lagi bingung pilih-pilih jenis tanaman untuk kamar tidur mu ya.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Tanaman hias daun unik

9 Tanaman Hias Daun Unik dan Cantik

Banyak sekali tanaman hias daun unik dan cantik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Karena selain memiliki bentuk yang cantik, tanaman

© 2021 Bercocok.id • Built with