Rekomendasi Tanaman Hias Tahun 2022

Memasuki tahun 2022 tren tanaman hias masih digemari oleh banyak orang. Apakah wishlist tanaman mu ditahun lalu sudah terpenuhi semua? karena bercocok akan memberikan rekomendasi tanaman di awal tahun 2022.

Rekomendasi Tanaman Hias Tahun 2022

Syngonium Milk Confetti

Untuk pecinta Syngonium rasanya belum lengkap nih kalau belum koleksi jenis Syngonium berikut.

Corak daun Syngonium Confetti sangan cantik, perpaduan warna hijau muda yang terkesan lembut dan corak bintik berwarna pink.

Walaupun masih tergolong lumayan cukup mahal karena permintaan pasar yang masih cukup tinggi.

Perawatan tanaman ini pun tergolong sangat mudah, Syngonium merupakan tanaman yang merambat. kamu bisa membantunya bertumbuh dengan memberikan turus atau biarkan merambat pada batang pohon.

Tempatkan di tempat yang mendapat cahaya matahari yang cukup dan jangan terlalu banyak menyiram.

Hoya Compacta

Sudah cukup familiar kan kamu dengan tanaman berikut? Yap berikut adalah salah satu jenis dari banyaknya varian Hoya.

Ciri tanaman berikut adalah memiliki daun yang keras dan terkesan seperti keriting. Tanaman ini sangat cocok jika kamu jadikan sebagai tanaman hias gantung.

Hoya Compacta memiliki bunga berwarna pink yang sangat cantik. Jika kamu penggemar tanaman hias yang berbunga, maka Hoya sangat cocok untuk kamu.

Untuk perawatannya sendiri kamu bisa letakan tanaman ini pada cahaya matahari yang tidak langsung, seperti di dalam ruangan dekat jendela.

Hoya tidak suka terlalu banyak air, maka kamu cukup pastikan menyiram tanaman ini jika media tanam sudah cukup kering.

Tanaman ini menyukai media tanam yang tidak terlalu padat. Kamu bisa menggunakan campuran Pine Bark, Perlite dan sedikit kandungan tanah organik atau cocopeat.

Artikel Terkait:  Tanaman Hias Untuk Pemula, Anti Rewel

Colocasia Lemon Lime Gecko

Tahun yang baru, bercocok akan memberikan rekomendasi tanaman yang fresh tentunya. Colocasia, sudah familiar kah kamu dengan tanaman ini?

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat irip seperti Alocasia dan Caladium. Ciri daun Colocasia Lemon Lime Gecko adalah berwarna hijau muda dengan sedikit corak berwarna hijau tua dengan batang panjang berwarna hitam.

Tanaman ini memberikan kesan yang segar. Daun dari Colocasia pun bisa berukuran sangat besar kalau kamu biarkan tanaman ini tumbuh di tanah.

Dieffenbachia Reflector

Tanaman ini memberikan kesan tropis, selain itu jika kamu menempatkannya di dalam ruangan akan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Dieffenbachia Reflector merupakan tanaman hias dengan perawatan yang cukup mudah. Tanaman ini cocok dengan media tanam yang sedikit asam dan tidak terlalu lembab. siram ketika media tanam sudah cukup kering.

pastikan kamu memakai pot yang memiliki drainase yang baik. Untuk pencahayaan, kamu bisa menaruhnya di cahaya matahari sedang tetapi tidak langsung terpapar.

Homalomena Rubescens Variegata

Memiliki daun berbentuk hati dan memiliki perpaduan corak hijau tua dan kuning, bahkan ada yang varigata berwarna pink.

Tanaman ini menjadi tanaman hias yang semakin populer karena kemudahan dalam perawatannya.

Ketahanannya terhadap penyakit dan dapat mentoleransi cahaya matahari yang rendah. Tempatkan di bawah sinar matahari parsial atau tempat yang terang teduh serta jaga agar tanah tetap lembab (tidak basah kuyup). Lakukan pemupukan setiap 10 sampai 14 hari sekali.


Itu dia 5 rekomendasi tanaman hias yang bisa menjadi pilihan kamu mengawali tahun 2022 dengan koleksi tanaman baru. selamat bercocok tanam di tahun baru ini.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with