Jenis Tanaman Hias untuk Meja Kantor Kamu

Jika kamu bosan dengan suasana bekerja yang monoton, maka coba tambahkan tanaman hias kantor di meja. Selain bisa menyegarkan suasana bekerja, tanaman ini juga bisa mempercantik meja kantor.

Bahkan, suasana kantor juga akan lebih sehat karena tanaman memang memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah menyerap racun di sekitar meja kantor dan mengurangi stress saat bekerja.

Sehingga, kamu akan lebih produktif saat bekerja. Tapi, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih tanaman. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar nantinya manfaat tanaman bisa optimal.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan tips dan beberapa rekomendasi tanaman yang cocok untuk meja kantor. Simak selengkapnya di bawah ini.

Tips Memilih Tanaman Hias Kantor

Jika kamu ingin memilih tanaman hias untuk meja kantor, maka jangan disamakan dengan tanaman hias untuk halaman. Ada beberapa hal yang membedakan keduanya dan perlu menjadi perhatian.

Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar kantor memiliki ruangan tertutup. Cahaya matahari secara langsung sangat terbatas jumlahnya, bahkan tidak ada sama sekali.

Selain itu, ruangan atau meja kantor memiliki area yang bisa dibilang sangat sempit dan terbatas. Jadi, kamu perlu mempertimbangkan kondisi tersebut. Berikut ini adalah tips yang bisa digunakan ketika kamu memilih tanaman hias kantor:

  1. Pilih tanaman dengan ukuran kecil dan bisa tumbuh di dalam pot mungil. Sehingga, tidak memakan banyak area di meja kantor.
  2. Tanaman tersebut tidak tumbuh terlalu cepat agar tidak perlu terlalu sering merawatnya.
  3. Tidak memerlukan penyiraman dan pemupukan yang intensif.
  4. Bisa tumbuh di kondisi yang minim cahaya matahari langsung.
  5. Memiliki ketahanan adaptasi yang tinggi.

Rekomendasi Jenis Tanaman Hias Kantor

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih tanaman hias untuk kantor yang baik, sekarang kami akan memberikan rekomendasinya. Sebab, tidak semua jenis tanaman cocok untuk kantor.

Berikut ini adalah jenis tanaman yang memang bisa tetap hidup dan tumbuh subur meski diletakkan di meja kantor:

Berbagai Jenis Sukulen

Sukulen adalah salah satu jenis tanaman yang sangat direkomendasikan untuk meja kerja. Sebab, sukulen tidak memerlukan penyiraman setiap hari dan laju pertumbuhannya terbilang lambat.

Sehingga, kamu tidak perlu merawat tanaman ini setiap hari. Selain itu, bentuk dan warna sukulen yang cantik akan mempercantik meja kerja kamu.

Kaktus Mini

Hampir sama dengan sukulen, tanaman hias ini sangat mudah untuk dirawat dan sama sekali tidak merepotkan. Kamu hanya perlu menyiramnya sesekali saja.

Banyak jenis kaktus yang sangat lucu dan unik. Bahkan, beberapa di antaranya bisa menghasilkan bunga yang indah.

Terarium

Terarium adalah dekorasi tanaman yang disusun di dalam akuarium. Jenis tanaman di dalamnya sangat beragam, tapi yang jelas mudah untuk dirawat.

Jenis tanaman hias kantor ini bisa membuat meja kerja lebih unik dan menyegarkan. Bahkan, beberapa jenis terarium sangat estetik dan memunculkan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.

Pot Rumput

Pot rumput juga bisa menjadi pilihan yang sangat unik. Sebab, tanaman ini memiliki aroma khas menenangkan dan warna yang menyegarkan.

Menariknya, cara perawatannya juga sangat gampang. Cukup siram saja dan berikan pupuk sesekali. Tingkat ketahanannya sangat baik, jadi kamu tidak perlu takut tanaman hias kantor ini akan mati.

Bunga Anggrek

Bagi kamu pencinta bunga, memilih bunga anggrek untuk meja kantor merupakan pilihan yang tepat. Sebab, tanaman ini memiliki ukuran yang relatif kecil sehingga tidak memakan tempat. Perawatannya juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiramnya setiap pagi dan pemupukan sesekali.


Tanaman memang memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk mengatasi penat saat bekerja. Oleh sebab itu, kamu bisa meletakkan tanaman hias kantor di meja kerja agar lebih fresh dan produktif.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with