Jenis Tanaman Hias Indoor yang Sedang Hits di Indonesia

Iklim tropis di Indonesia menyebabkan banyak tumbuh jenis tanaman hias indoor. Tanaman dapat tumbuh walaupun di dalam ruangan, sedikit terkena sinar matahari membuatnya tetap hidup karena tahan dengan iklim ekstrem. 

Di era modern banyak rumah – rumah yang menggunakan tumbuhan indoor sebagai penghias ruangan. Ruangan akan terasa lebih sejuk jika terdapat beberapa tumbuhan segar. Lalu bagaimana merawatnya?

Pastinya rumah kamu ingin terlihat segar namun tetap bersih bukan? Hal ini dapat kamu siasati menggunakan jenis tanaman indoor. Walaupun menggunakan media tanam tanah tapi ruangan kamu masih tetap bersih. 

Sebab dalam menanam tumbuhan tersebut memerlukan beberapa alat atau wadah agar ruangan tetap bersih. Tanaman yang berada di dalam ruangan biasanya tidak selalu membutuhkan air atau rutin menyiram. 

Sebab tanaman yang kamu letakkan di dalam ruangan memiliki simpanan cairan lebih. Beberapa alasan mengapa tumbuhan ini diletakkan dalam ruangan adalah mudah perawatan, tidak begitu butuh air dan penghasil oksigen. 

Beberapa jenis tanaman indoor yang kami maksud adalah lidah mertua dimana tidak begitu banyak memerlukan air juga sinar matahari, anggrek juga mudah perawatannya, kemudian sirih gading juga mampu membersihkan udara. 

Tanaman – tanaman seperti itu memiliki keuntungan jika kamu letakkan di dalam ruangan rumah. Selain bentuknya yang aesthetic berhasil mencuri perhatian sebagian besar orang. Dekorasi alam ini unik dan dapat kamu contoh.

Jenis Tanaman Hias Indoor Harga Terjangkau

Walaupun bentuknya unik dan aesthetic, harganya juga cukup terjangkau. Banyak di beberapa took bunga menjualnya dengan harga lumayan murah. Apalagi jika kamu melihatnya di beberapa took online. 

Artikel Terkait:  Jenis-jenis Aglaonema Cantik Penghias Rumah

Sirih Gading

Dengan uang 5 ribu kamu dapat memiliki sirih gading. Tergantung besar kecilnya tanaman. Sirih gading juga mempunyai banyak jenisnya seperti sirih gading kuning, silver, ungu, hijau, marble queen, philo Brazil, jade pathos. 

Lidah Mertua

Jenis tanaman indoor yang harganya masih masuk akal adalah lidah mertua. Lidah mertua dibandrol dengan harga 10 ribu hingga 20 ribu. Sama dengan sirih gading, harganya juga tergantung besar kecil bentuk tumbuhan.

Kaktus

Kaktus cocok diletakkan di dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak air. Jika banyak air batangnya akan membusuk. Mudah sekali perawatannya sekaligus jadi dekorasi alami. Sekali mendayung banyak pulau terlampaui.

Janda Bolong

Tanaman janda bolong juga bisa kamu gunakan hiasan di dalam ruangan. Tumbuhan yang hits di Indonesia dengan nama yang cukup unik ini beberapa waktu lalu sempat melambungkan harga. Namun kini sudah normal sekitar 15 ribu. 

Aglaonema

Jenis tanaman indoor aglonema tanaman yang pernah hits di Indonesia juga sempat melambungkan harganya. Kini harganya murah dan bisa dimiliki siapa saja. Sebab banyak yang budidaya.

Beberapa tanaman yang cocok diletakkan di dalam rumah Nampak segar dan cocok sebagai dekorasi. Dalam hal dekorasi kamu juga bisa mengganti tanah menggunakan air. Dikombinasikan dengan botol kaca.

Tanaman Hias Indoor yang Mudah Tumbuh

Tumbuhan – tumbuhan yang kami sebutkan di atas juga memiliki beberapa keuntungan. Perawatannya tidak begitu rumit dan justru memberikan efek baik bagi kesehatan pemilik rumah. 

Tumbuhan yang mudah tumbuh walaupun di dalam rumah adalah lidah mertua. Hanya dengan media tanam tanah subur dan menancapkan batangnya saja maka bisa tumbuh akar. Selain itu beranak pinak dengan cepat. 

Artikel Terkait:  Merawat Segala Jenis Aglaonema Biar Makin Cantik

Selada

Tumbuhan yang dapat tumbuh dengan mudah adalah selada. Bukan sayuran selada namun selada sebagai tanaman hias. Jenis tanaman indoor mudah tumbuh walaupun dengan media air sekalipun. 

Aglaonema

Dalam menghias rumah pastinya kamu bosan dengan tanaman yang dominan warna hijau. Aglonema dapat kamu jadikan penghias dengan warna berbeda. Masing – masing aglonema juga memiliki corak warna berbeda. 

Apalagi sebagian orang memberinya pupuk penyedap makanan. Entah itu baik atau tidak, cara unik dan tidak biasa namun sudah terbukti produktivitasnya meningkat. Daunnya sekalin besar dan diikuti dengan batangnya.

Janda Bolong

Jenis tanaman hias indoor yang mudah tumbuh juga dialami oleh janda bolong. Jadi sebagian besar tanaman yang memiliki harga terjangkau juga mudah tumbuh. Hal tersebut menguntungkan bagi pemiliknya. 


Kurangnya perawatan membuat tanaman mudah rusak hingga akhirnya mati. Dengan kedatangan species tanaman di atas maka kamu bisa bebas menanamnya. Jadi tidak perlu repot lagi.

Namun tidak serta merta tumbuhan tersebut bisa mudah tumbuh, namun kamu mengabaikannya. Itu adalah hal salah. Apapun jenis tanamannya harus dirawat walaupun jenis tanaman indoor. 

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

© 2021 Bercocok.id • Built with