Berkenalan Dengan 12 Jenis Syngonium

Kali ini bercocok akan ngebahas beberapa jenis si cantik Syngonium, karena jenisnya banyak sekali ada beberapa tanaman yang serupa tapi tak sama loh.

Syngonium merupakan tanaman tropis yang tumbuh subur di dalam ruangan. Bentuk daunnya yang juga menyerupai panah maka sering disebut juga ‘arrowhead’. Tanaman ini merambat dan juga dapat tumbuh dengan cepat jika mendapat perawatan yang sesuai.

Berikut 12 Jenis Syngonium

Syngonium Pink Robusta dan Pink Perfection

Pink Robusta memiliki daun lebih tipis, warna daun pink yang lebih menyala, dan pangkal daun putih atau lebih terang dari pink perfection. Sedangkan Pink Perfection memiliki daun lebih tebal dan pinggiran daun yang bergerigi, ujung daun cenderung membulat dan pangkal daun berwarna hijau.

Syngonium Pink Flecked, Pink Splash dan Pink Spot

Perbedaannya terdapat pada warna dasar daun nih. Pada Pink Flecked memiliki warna dasar daun pink dan coraknya hijau. Berbeda dengan Pink Splash yang merupakan kebalikannya dari Pink Flecked,  yaitu memiliki warna dasar daun hijau dan coraknya pink. Sedangkan Pink Spot warna dasarnya pink mudah dan coraknya pink tua.

Syngonium Strawberry Ice dan Maria Allusion

Strawberry ice memiliki warna daun hijau yang lebih tua, sedangkan Maria Allusion memiliki warna daun yang lebih muda dan ketika dewasa memungkin kan warna daunnya menjadi hijau.

Syngonium Mojito, Green Splash, dan Three Kings

Mojito dan Green Splash sama-sama memiliki corak yang tidak konsisten dan semakin dewasa corak daun semakin hilang. Perbedaannya terdapat pada warna dasar daun, Mojito memiliki warna daun hijau yang lebih pekat dibanding Green Splash. Three Kings memiliki 3 warna dalam satu daun, hijau muda, hijau tua, dan putih seperti varigata dengan komposisi yang abstrak.

Artikel Terkait:  Pecinta Syngonium Sudah Familiar Dengan Jenis ini Belum?

Syngonium Variegata Putih dan Variegata Kuning

Sama-sama memiliki daun yang tebal, bedanya Variegata Putih memiliki cocak daun putih, dan Variegata Kuning memiliki corak kuning. Corak keduanya kemungkinan akan hilang. 

Share this:

3 pemikiran pada “Berkenalan Dengan 12 Jenis Syngonium”

Tinggalkan komentar