Jenis Syngonium Paling Popular Harga Terjangkau

Syngonium merupakan tanaman dengan perawatan yang tergolong mudah dan cocok untuk pemula. Apalagi jika melihat tren di kalangan tanaman hias, Syngonium sedang sangat popular karena jenisnya yang beragam.

Beberapa jenis Syngonium harganya memang sedang meroket, salah satunya adalah Syngonium TriColor yang bisa sampai puluhan juta rupiah.

Namun jangan khawatir, bercocok akan merekomendasikan jenis syngonium dengan harga yang masih terjangkau dan tak kalah cantik.

Syngonium Mojito

Tanaman ini tidak sulit untuk dirawat, hanya saja mempertahankan coraknya agak sedikit tricky. Syngonium Mojito akan tumbuh subur di tempat yang teduh dan memiliki kelembaban yang tinggi.

Daun Mojito sangat unik dengan corak perpaduan hijau muda dan hijau tua, yang menjadikan tanaman ini sangat cantik sebagai dekorasi dalam ruangan.

Untuk penyiraman pastikan tanaman ini hanya disiram ketika media tanam sudah sebagian kering, menghindari overwatering. Serta lakukan pemupukan sekitar 2 sampai 4 minggu sekali.

Syngonium Pink Spot

Tanaman ini memiliki ciri daun dengan warna merah muda dan memiliki corak bintik-bintik pink yang lebih tua.

Syngonium Pink Spot sangat cepat tumbuh, tanaman ini tumbuh secara merambat dan termasuk dalam keluarga Aracae.

Syngonium Green Splash

Tanaman ini juga dikenal sebagai Syngonium Grey Ghost. Syngonium Green Splash merupakan tanaman aroid yang tumbuh merambat.

Tanaman ini memiliki bentuk daun seperti panah yang berwarna hijau dengan corak berwarna pink. Namun ada juga yang memiliki warna daun seperti kecoklatan dengan corak pink.

Syngonium dapat mentolerir cahaya yang rendah, tetapi untuk tanaman ini sebaiknya mendapat cahaya yang cukup untuk mendapatkan corak yang menor. Namun jauhkan dari sinar matahari langsung karena akan membakar daunnya.

Artikel Terkait:  Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Air, Simple dan Mudah

Syngonium Pink Perfection

Tanaman ini memiliki warna daun yang cantik, pink yang sangat vibrant. Variasi Syngonium Pink sangat banyak, namun warna pink yang paling cantik yaitu dari tanaman ini.

Variasi pilihan pink lainnya ada Pink robusta atau pink margarita. Tetapi kedua tanaman tersebut warna pink nya akan hilang jika daun sudah tua.

Tanaman ini sangat cocok sebagai penghias ruangan kamu. Pada habitat aslinya Syngonium Pink Perfection hidup secara merambat, kamu bisa menambahkan turus sebagai media rambat tanaman ini.

Tempatkan di tempat yang mendapat banyak cahaya matahari agar warna daun tanaman ini tetap menor.

Syngonium Chiapense

Tanaman ini memiliki bentuk daun yang berbeda dengan daun Syngonium lainnya. Memiliki bentuk daun yang mirip dengan Monstera dan Epipremnum.

Syngonium Chiapense tergolong tanaman yang tahan banting terhadap sinar matahari. Pertumbuhan tanaman ini juga tergolong sangat cepat.

Untuk perawatannya sendiri sama seperti jenis Syngonium lainnya, media tanam yang bagus untuk tanaman ini ialah media yang banyak unsur organiknya.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

kuping gajah

Jenis Anthurium dan Cara Merawatnya

Tanaman hias anthurium menjadi salah satu tanaman hias yang sangat banyak peminatnya terutama di Indonesia. Tanaman hias selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi

Taanaman hias

5 Tanaman Hias Paling Laku Saat Ini

Hobi mengoleksi tanaman hias nyatanya menjadi booming sejak pertengahan tahun 2020. Bahkan beberapa jenis tanaman dibanderol dengan harga fantastis. Popularitas koleksi tanaman juga

Hidroponik

Memulai Hidroponik Sederhana Untuk Berkebun

Hidroponik adalah teknik budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanam padat (sekam, sekam bakar, perlite, dll). Teknik budidaya tanaman ini hanya memerlukan cahaya, air,

Propagasi tanaman

Jenis Media untuk Propagasi Tanaman

Apa sih itu propagasi tanaman? Sebelum kita memasuki inti artikel kita bahas dahulu tentang propagasi. Propagasi tanaman merupakan upaya untuk memperbanyak tanaman. Terbagi

© 2021 Bercocok.id • Built with