Jenis Philodendron Gantung Untuk Dekorasi Ruangan

Menanam menjadi kegiatan yang sangat seru, sampai-sampai pekarangan atau balkonmu sudah penuh. Tak usah khawatir karena bercocok kali ini akan merekomendasikan tanaman gantung jenis Philodendron yang bisa kamu tanam di dalam ruangan dan cepat sekali rimbunnya.

Beberapa philodendron mungkin terlihat mirip dengan Sirih Gading atau Pothos, bercocok sudah pernah membahas perbedaan keduanya pada artikel sebelumnya, yang bisa kamu baca disini.

Jenis Trailing Philodendron

Philodendron Brasil

Sebelumnya bercocok pernah membahas Philodendron Brasil di artikel sebelumnya yang bisa kamu baca disini

Brasil merupakan Philodendron yang bisa kamu tanam secara merambat atau menggantung. Ciri daun ini memiliki perpaduan warna hijau tua, kuning dan hijau limau. Coraknya abstrak atau tidak sama dalam setiap daunnya.

Tanaman ini sangat toleransi terhadap kondisi cahaya terang maupun cahaya rendah.

Green Heartleaf

Tanaman ini memiliki reputasi sebagai salah satu tanaman hias termudah yang bisa kamu rawat. Dengan ciri daun berbentuk hati yang berwarna hijau tua solid.

Green heartleaf

Philodendron Green Heartleaf sangat cocok menjadi tanaman hias gantung di dalam rumah karena mampu menyaring racun dan udara yang kurang sehat. Selain menggantungnya kamu pun bisa menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hias merambat.

Philodendron Rio

Tanaman ini berasal dari Brazil Selatan. Menyukai cahaya matahari yang cerah tetapi tidak langsung dan kelembaban yang tinggi.

Jika kamu memiliki Philodendron Rio sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan intensitas penyiraman, karena tanaman ini membutuhkan air yang sedikit.

Tanaman ini cocok untuk kamu yang baru belajar atau memulai menanam, selain cantik Philodendron Rio juga mudah perawatannya.

Artikel Terkait:  Mengenal Jenis Tanaman Hias Scindapsus Pictus

Ciri daunnya mirip seperti Brasil, perpaduan hijau tua, hijau muda, dan cream tetapi memiliki warna hijau kesilveran di bagian tengan daun.

Heartleaf Variegata

Jika kamu familiar dengan sirih gading marble atau epipremnum marble, makan corak dari philodendron Hearleaf Variegata sangat mirip seperti itu.

Bentuk daunnya seperti hati dengan corak bercak putih yang berbeda pada setiap daunnya.

Namun bagaimana cara kita membedakan jika itu Philodendron atau Pothos? Bercocok sudah pernah membahasnya, kalian bisa baca disini ya.

Perawatannya pun mudah ya, cukup kamu jauhkan dari sinar matahari langsung. Dan lakukan penyiraman saat tanah sudah setengah kering.

Philodendron Lemon Lime

Tanaman yang satu ini sangat cantik, dengan warna daun hijau kekuningan cerah membuat kesan yang segar jika kamu mengantung Philodendron Lemon Lime di dalam ruangan.

Toleran terhadap berbagai kondisi cahaya, dan tumbuh dengan cepat. Tanaman ini sangat mirip dengan sirih gading. Cara paling mudah untuk membedakannya yaitu dengan melihat akar anginnya. Sirih gading memiliki akar angin yang besar di banding Philodendron, sedangkan akar angin Philodendron lebih tipis.

Brandtianium

Ciri daun ini berbentuk hati dengan warna hijau tua dan bercak putih keabuan mendekati silver.

Tanaman ini bisa tumbuh diberbagai bentuk, yaitu sebagai epifit, hemiepifit atau bahkan terestrial. Namun laju pertumbuhannya sangat bervariasi tergantung pada jenis tanah, sinar matahari, kelembaban dan suhu.

Philodendron Micans

Si cantik berdaun velvet, ciri utama dari tanaman ini. Dengan warna hijau tua dan daun muda yang berwarna kecoklatan.

Seperti kebanyakan philodendron lainnya, Micans tidak menyukai cahaya matahari langsung karena dapat membakar daunnya.

Tanaman ini dapat mentoleransi cahaya rendah, terapi lebih baik kamu menaruhnya pada tempat yang terang teduh agar pertumbuhannya baik.

Artikel Terkait:  Rekomendasi Tempat Beli Tanaman di Bandung

Philodendron Gabby

Terlihat seperti Philodendron Brasil dan Rio, tanaman ini memiliki corak yang hampir-hampir mirip. 

Perpaduan corak Philodendron Gabby adalah hijau tua, hijau muda, kuning dan putih.  Pada tiapo daun memiliki corak yang berbeda, bahkan tidak menutup kemungkinan terdapat daun yang hampir full berwarna putih.

Untuk perawatannya sendiri lebih baik kamu jauhkan dari sinar matahari langsung, dan jangan terlalu sering melakukan penyiraman.


Itu dia variasi Philodendron yang bisa kamu jadikan tanaman gantung untuk dekorasi ruang. Tanaman ini sangat cocok diletakan dalam rumah karena tidak menyukai cahaya matahari langsung dan tidak memerlukan penyiraman yang terlalu sering. Lebih baik kamu lupa menyiram daripada overwatering.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

tanaman untuk kamar tidur

Rekomendasi Tanaman Untuk Kamar Tidur

Setelah seharian beraktifitas, kamar tidur menjadi tempat beristirahat, dan kamar tidur juga merupakan tempat dimana kamu bisa berekspresi menjadi diri sendiri. Supaya makin

memperbanyak tanaman kuping gajah

Memperbanyak Tanaman Kuping Gajah

Tanaman kuping gajah adalah sebutan popular untuk Anthurium daun. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman satu ini. Tapi apakah kamu masih bingung

© 2021 Bercocok.id • Built with