Inspirasi & Tips Memilih Bunga Bouquet untuk Hari Spesial

Bouquet bunga bisa menjadi salah satu pilihan hadiah untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Memberikan hadiah kepada orang-orang terkasih adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa kasih sayang kita terhadap mereka.

Bunga adalah salah satu hadiah yang bisa menyampaikan perasaan kamu terhadap seseorang. Biasanya bunga diberikan kepada pasangan yang sedang merayakan momen penting.

Walaupun begitu, kamu juga bisa memberikan bunga kepada orang-orang terkasih seperti misalnya teman, orang tua, atau saudara. Bentuknya yang sangat indah membuat orang orang terutama kaum wanita merasa sangat bahagia ketika mendapatkan hadiah bunga.

Agar lebih indah biasanya orang-orang memberikan hadiah dalam bentuk bouquet. Walaupun begitu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin memberikan hadiah bunga yang sudah dirangkai kepada orang-orang terkasih.

Ini sangat penting agar nantinya kamu tidak salah dalam memilih dan bisa membuat orang yang menerima merasa sangat bahagia.

Tips Memilih Bouquet Bunga yang Tepat

Ketika ingin memberikan hadiah kepada seseorang tentunya harus menyesuaikan dengan orang yang akan kamu beri hadiah. Berikut beberapa tips dari kami untuk membantu kamu memilih bouquet yang tepat sesuai dengan orang yang akan menerimanya.

Jenis bunga

Salah satu hal yang wajib kamu perhatikan ketika ingin memberikan hadiah bunga kepada orang lain yaitu adalah mengenai jenis yang tepat. Kamu bisa memilih jenis bunga sesuai dengan kesukaan orang yang akan menerimanya atau sesuai dengan acara yang akan berjalan.

Kesalahan dalam memilih jenis bunga merupakan kesalahan fatal yang mungkin akan membuat orang yang menerimanya tidak merasa bahagia. Untuk itu, pastikan kamu memilih jenis bunga yang tepat ketika ingin memberikan kepada orang terkasih.

Artikel Terkait:  Cara Merawat Bunga Azalea Agar Cepat Berbunga

Warna bunga

Tips memilih Bouquet bunga selanjutnya yaitu adalah memilih warna bunga yang sesuai dengan kesukaan penerimanya. Ini adalah salah satu trik sederhana untuk membuatnya merasa sangat senang menerima hadiah dari kamu.

Warna bunga juga memiliki arti yang harus disesuaikan dengan momen pada saat itu. Misalnya saja bunga warna putih memiliki arti kesucian dan ketulusan.

Pilih bunga dalam kondisi segar dan bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama
Ketika memilih bunga untuk bouquet sangat penting untuk memilih yang masih segar dan juga bisa bertahan dalam waktu cukup lama. Pernah ketika bunga sudah layu tentunya bentuknya sudah tidak sempurna lagi.

Ada beberapa bunga yang memang mampu bertahan cukup lama ada juga bunga yang dalam waktu beberapa saat saja sudah layu dan bentuknya sudah tidak indah lagi.

Pilih yang memiliki tangkai panjang

Tips berikutnya yaitu memilih bunga dengan tangkai yang panjang. Menurut sumber yang kamera angkung bunga dengan tangkai panjang itu artinya tumbuh dengan baik dan sehat.

Tangkai yang panjang juga akan membuat volume bouquet menjadi lebih besar dan berisi. Beberapa orang juga percaya jika tangga yang panjang ini bisa membuat bunga menjadi tidak cepat layu.

Pilih aroma yang sesuai

Setiap bunga biasanya memiliki aromanya masing-masing. Sangat disarankan untuk memilih bunga dengan aroma yang disukai oleh orang yang akan menerimanya.
Jangan sampai kamu salah pilih bunga dengan aroma yang tidak disukai.

Karena ada beberapa orang yang memang alergi dengan aroma bunga tertentu. Oleh karena itu, aroma bunga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan ketika ingin memberikan hadiah kepada orang lain.

Bunga selalu menjadi hadiah istimewa untuk momen penting seperti misalnya anniversary atau ulang tahun. Oleh karena itu, memberikan bouquet bunga kepada orang-orang terkasih di momen spesial adalah pilihan yang sangat tepat.

Artikel Terkait:  Tips dan Cara Merawat Bunga Mawar

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

alat berkebun

Alat untuk Memulai Berkebun

Alat berkebun menjadi salah satu syarat wajib yang harus kamu miliki ketika ingin memulai berkebun. Berkebun bisa menjadi salah satu aktivitas yang sangat

© 2021 Bercocok.id • Built with