Inspirasi Tanaman Untuk Hiasi Taman Rumah

Memiliki beraneka tanaman hias di taman belakang membuat rumah mu semakin hidup dan asri. Selain mempercantik rumah, taman tersebut bisa menjadi tempatmu menghabiskan waktu seperti berkebun, ataupun area membaca buku.

Ada banyak sekali tamanan hias yang bisa kamu pilih sebagai penghias taman belakang rumahmu. Pemilihan tanaman pun bisa kamu sesuaikan dengan tema yang ingin kamu adaptasi.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Beli Tanaman di Bandung

Menurut Thelouplants, taman belakang berguna sebagai resapan air ketika hujan. Sekaligus menambah asupan oksigen yang menyegarkan dan menyehatkan bagi penghuni dalam rumah.

Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Taman

Caladium

Untuk kamu yang memiliki kolam di taman belakang, tanaman ini sangat cocok dengan habitat lingkungan yang lembab seperti di pinggiran kolam tersebut. Kamu bisa memilih jenis Caladium yang cocok dengan tema taman kamu.

Pilihan Tanaman ini sangat banyak jenisnya, dari yang berwarna hijau, kuning, merah dan lain lain.

Perawatan Caladium pun sangat mudah, karena akan ditanam pada tanah langsung yang perlu kamu perhatikan adalah hama seperti siput dan ulat. Semprotkan anti hama dan lakukan pengecekan secara rutin.

Untuk pencahayaan, tanaman ini sangat menyukai sinar matahari sehingga cocok untuk di tanam pada tempat terbuka.

Calathea

Terkenal dengan sifatnya yang banyak ‘drama’, ternyata tanaman ini cukup tumbuh dengan subur jika dikelompokan dengan tanaman lainnya. Calathea sangat senang pada daerah yang lembab.

Jika kamu memiliki kolam atau pohon yang rindang di taman belakang rumahmu, maka calathea sangat cocok hidup pada habitat tersebut.

Kamu bisa memilih jenis Calathea seperti Orbifolia, Lancifolia, Burle Marx, Green Lipstick, Medalion, Ornata dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait:  Macam-Macam Jenis Tanaman Ficus Elastica

Jika kamu memilih menanam Calathea di taman belakang, hindari tanaman ini terkena sinar matahari langsung karena akan membakar daunnya.

Bambu Hias

Untuk kamu yang menyukai nuansa taman seperti di jepang bisa memilih tanaman Bambu Hias sebagai penghias di tamanmu.

Kamu bisa menjadikan tanaman ini sebagai pagar hias di tamanmu. Tanaman bambu hias juga rupanya bisa sebagai penahan angin dan mengurangi polusi udara. Tanaman ini juga terkenal sebagai pembawa keberuntungan, lho.

Monstera Deliciosa

Monstera Deliciosa merupakan tanaman yang perawatannya tergolong mudah. Jika kamu menanam Monstera jenis ini pada tanah langsung tanpa menggunakan pot dan dibiarkan merambat pada pohon atau dinding, maka tanaman ini akan tumbuh sangat cepat dengan ukuran daun yang lebar dan besar.

Philodendron

Untuk memberikan kesan ‘tropical garden‘ kamu bisa memilih jenis tanaman Philodendron. Tanaman ini memiliki aneka ragam jenis, seperti Majestic, Gloriosum, Plowmanii dan lain sebagainya.

Tempatkan philodendron di tempat yang terang teduh seperti dibawah naungan pohon rindang, karena cahaya matahari langsung akan membakar daun tanaman tersebut.

Anthurium

Tanaman ini menyukai tempat yang memiliki kelembaban tinggi agar tumbuh dengan baik, merimbun dan memiliki daun yang lebar.

jika kamu memiliki kolam, kamu bisa menanam Anthurium pada dinding-dinding kolam sebagai vertical garden.

Anthurium yang bisa kamu pilih sebagai penghias halamanmu misalnya Crystalinum, Magnificum, Clarinervium dan lain sebagainya.


Memiliki halaman belakang sangat banyak manfaat nya, selain dapat membuat lingkungan rumahmu menjadi lebih asri di sisi lain dapat membuat udara lingkunganmu menjadi lebih bersih.

Kamu bisa mencoba jenis-jenis tanaman diatas yang telah bercocok rekomendasikan. Cobalah kombinasikan beberapa jenis tanaman diatas untuk tema taman yang kamu suka.

Artikel Terkait:  Tanaman Hias Untuk Pemula, Anti Rewel

Kamu bisa mencoba membuat tropical garden dengan kombinasi tanaman Philodendron dan anthurium.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Hidroponik

Memulai Hidroponik Sederhana Untuk Berkebun

Hidroponik adalah teknik budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanam padat (sekam, sekam bakar, perlite, dll). Teknik budidaya tanaman ini hanya memerlukan cahaya, air,

Tanaman hias janda bolong

5 Fakta Tanaman Hias Janda Bolong

Tanaman Janda Bolong. Ya, jenis tanaman ini sedang berada di puncak popularitas di antara banyaknya tanaman hias daun. Mengapa bisa sangat populer? Tanaman

© 2021 Bercocok.id • Built with