Bercocok

Berikut Jenis Lidah Mertua Mahal Karena Keunikannya

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang populer, masyarakat sering menyebutnya Sansevieria. Jenisnya sangat banyak, yaitu kurang lebih 70. Namun, jika kamu ingin membudidayakan, maka harus mempunyai dana yang cukup banyak.

Alasannya karena ada yang langka sehingga dibandrol mahal. Meskipun mahal, namun tetap banyak orang tertarik untuk menanamnya. Selain itu, cocok untuk kamu tanam di dalam maupun luar rumah.

Tanaman tidak hanya dimanfaatkan sebagai penghias rumah saja, namun juga berfungsi menyerap racun di ruangan. Salah satu keistimewaannya adalah dapat bertahan hidup di lingkungan dengan cahaya dan air terbatas.

Dari segi perawatannya juga mudah. Tidak heran jika banyak pecinta tanaman hias ingin memilikinya. Hal ini karena beberapa sudah mulai langka dan sulit ditemukan.

Intip Jenis Lidah Mertua yang Mahal dan Indah

Sansevieria bentuknya sangat cantik dan unik. Tidak heran jika masyarakat dari berbagai belahan dunia ingin menanamnya. Beberapa jenis Sansevieria berikut bisa kamu pilih untuk menghiasi rumah.

Sansevieria Bagamoyensis

Ciri khas dari tanaman ini adalah daunnya berukuran kecil dan tipis. Sedangkan, pada jenis lainnya daunnya lebih tebal dan lebar. Daunnya tumbuh memanjang hingga mencapai 60 cm lebih.

Lebar daunnya yaitu sekitar 10 cm. Adapun warna daunnya merupakan kombinasi hijau kekuningan dan hijau muda. Di Indonesia sendiri saat ini jumlahnya sangat sedikit. Harganya jualnya mahal karena jumlahnya terbatas.

Sansevieria Pinguicula

Banyak orang tertarik untuk memilikinya karena sangat populer di kalangan pecinta tanaman. Harganya juga cukup mahal karena bentuknya sangat unik dan hampir seperti spesies kaktus.

Meskipun harganya cukup tinggi, namun masyarakat tetap berminat untuk membelinya. Sampai saat ini masih banyak masyarakat dari berbagai dunia yang kerap memburunya di pasaran.

Artikel Terkait:  Tanaman yang Lagi Viral 2021 Untuk Hiasi Rumahmu

Sansevieria Stuckyi

Lidah mertua jenis ini sangat unik karena daunnya berbentuk tegak lurus, bulat dan
memanjang. Pada bagian dalamnya kamu akan menemukan daging setebal 10 mm.

Apabila kamu menanamnya di sebuah tempat dengan intensitas cahaya matahari tinggi, daunnya akan tumbuh memanjang sampai 2 m. Hal itu membuat harganya melambung tinggi di pasaran.

Sansevieria Kirkii

Tanaman asal negara Tanzania, Afrika Timur ini memiliki keunikan yang jarang kamu jumpai pada jenis Sansevieria lainnya. Salah satunya mempunyai bunga bertipe majemuk.

Bentuk bunganya hampir menyerupai terompet. Mahkotanya memiliki warna kuning, kemudian daunnya sangat tebal hingga 9 mm. Keberadaannya memang sudah semakin langka sehingga dibandrol dengan harga tinggi.

Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki curah hujan cukup tinggi. Kondisi tersebut tidak cocok sebagai tempat untuk pertumbuhan Star Sansevieria Kirkii.

Sansevieria Eilensis

Jenis yang satu ini hanya dapat kamu temukan di Somalia saja. Di sana lebih populer
disebut sebagai “Ein”. Ciri khasnya yaitu tidak bisa hidup di lingkungan yang lembab.

Tanaman tersebut akan tumbuh dengan baik di lingkungan kering. Bentuk daunnya tampak menarik, sekilas seperti pisang yang kulitnya sudah dikupas. Daunnya memanjang hingga 12 cm dengan tebal 2 cm.

Sansevieria Ehrenbergii

Sansevieria Ehrenbergii merupakan jenis tanaman asli dari Afrika Timur. Dilihat dari bentuk morfologinya sangat unik. Daunnya tumbuh berpasangan-pasangan, namun arahnya berlawanan.

Bentuk daunnya hampir menyerupai kipas dengan panjang batangnya 18 cm. Banyak orang meletakkannya di luar ruangan. Tanaman tersebut sangat populer di luar negeri dan harganya juga lumayan mahal.


Kelima jenis tanaman tersebut dibandrol dengan harga tinggi karena keberadaannya langka.
Selain itu, bentuknya menarik karena memiliki keunikan tersendiri. Bahkan, beberapa
tanaman lidah mertua hanya terdapat di negara tertentu saja.

Artikel Terkait:  10 Jenis Tanaman Murah yang Menyejukkan Rumah

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Keladi

Keladi Hias Cantik Berwarna Pink

Tanaman hias satu ini memiliki banyak sekali corak dan warna yang beragam, variasi warnanya dari putih, merah, kuning hingga pink. Kali ini bercocok

Hidroponik

Memulai Hidroponik Sederhana Untuk Berkebun

Hidroponik adalah teknik budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanam padat (sekam, sekam bakar, perlite, dll). Teknik budidaya tanaman ini hanya memerlukan cahaya, air,

© 2021 Bercocok.id • Built with