Alasan Kenapa Tanaman Kribo Berubah Warna

Tanaman kribo mulai menjadi salah satu tanaman yang banyak dicari. Salah satu penyebabnya adalah karena warnanya yang menarik. Tetapi kemudian banyak yang bertanya-tanya, kenapa tanaman kribo berubah warna?

Mungkin kamu adalah salah satu yang tertarik ketika membeli sebuah tanaman yang daunnya berwarna putih. Setelah mendapatkan penjelasan dari penjualnya, kamu akhirnya mengenalnya dengan nama tanaman kribo. Ada beberapa jenis warna yang dapat kamu temui. Tetapi kemudian warnanya dapat berubah.

Apa yang menjadi penyebab dari perubahan warna tanaman yang dikenal dengan nama kribo ini? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, ikuti terus penjelasannya berikut ini.

Berbagai Jenis Warna Tanaman Kribo

Secara umum, kamu dapat menemukan 3 jenis warna dari bunga kribo. Warna yang paling banyak ditemui adalah hijau. Selain itu kamu dapat menemukannya dengan warna ungu atau yang dikenal dengan kribo ungu. Tentu saja yang paling menarik adalah warna putih.

Penyebab Warna Tanaman Kribo Berubah Hijau

Mungkin kamu pernah tertarik membeli tanaman ini dengan bunga berwarna putih yang sangat menarik. Tetapi beberapa waktu kemudian warnanya berubah menjadi hijau. Ada yang mengatakan hal itu karena terkena sinar matahari. Tetapi ternyata kamu tidak meletakkannya langsung di bawah sinar matahari.

Jawaban sesungguhnya adalah bahwa warna asli dari tanaman ini adalah memang hijau. Jadi bila kamu menemukannya dalam berbagai warna lainnya hal itu.

Karena tanaman tersebut telah mengalami suatu proses yaitu pemberian bahan khusus yang akan membuatnya warnanya berubah sementara waktu.

Ketika kandungan dari bahan tersebut hilang, maka daun dari tanaman ini akan kembali ke warna aslinya yaitu hijau. Lalu bagaimana agar warna hijaunya berubah menjadi warna ungu atau putih?

Artikel Terkait:  Tanaman Hias Popular, Keladi, Aglaonema dan Janda Bolong

Cara Merubah Warna Tanaman Kribo Dari Hijau Ke Warna Lain

Cara mewarnai tanaman ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan pupuk khusus untuk merubah warna. Contohnya bila tanaman yang awalnya kamu beli berwarna putih, lalu setelah beberapa waktu berubah menjadi hijau, maka kamu kamu bisa merubahnya kembali menjadi putih.


Itulah jawabannya kenapa tanaman kribo berubah warna. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

hoya

Jenis Hoya dan Cara Merawat

Kalau kamu ingin memelihara tanaman hias, tapi kurang suka dengan anthurium atau monsteri, bisa coba Hoya. Tanaman yang berasal dari Asia Timur ini

© 2021 Bercocok.id • Built with