7 Tanaman Hias yang Cocok untuk Coffee Shop

Share this Article
Tanaman hias coffee shop

Coffee shop sering kali menjadi tempat yang nyaman dan santai bagi banyak orang untuk menikmati secangkir kopi atau makanan ringan. Suasana yang hangat dan menenangkan adalah salah satu daya tarik utama dari coffee shop. Di samping itu, kehadiran tanaman hias dalam coffee shop dapat memberikan berbagai manfaat estetika dan kesehatan. Tanaman hias mampu menciptakan atmosfer yang menyenangkan, meningkatkan kualitas udara, serta memberikan nuansa alami yang menyegarkan. Dengan itu, tanaman hias dapat menjadi pilihan yang ideal untuk mempercantik coffee shop Anda.

7 Tanaman Hias yang Cocok untuk Coffee Shop

Monstera (Monstera deliciosa)

Monstera, juga terkenal sebagai “tanaman daun lobak”, adalah salah satu tanaman hias populer yang sering kamu temukan di coffee shop. Tanaman ini memiliki daun besar yang berlubang-lubang dan memberikan sentuhan tropis yang menarik. Monstera dapat kamu tempatkan dalam pot besar atau di sudut-sudut ruangan untuk menciptakan nuansa hijau yang segar.

Pothos (Epipremnum aureum)

Pothos adalah tanaman hias yang sangat tahan dan mudah kamu rawat, membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi pemilik coffee shop. Tanaman ini memiliki daun hijau mengkilap dan dapat tumbuh dengan cepat. Pothos juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari polutan dan mengurangi kelembaban berlebih, sehingga menjadikannya pilihan yang baik untuk menjaga kualitas udara di dalam coffee shop.

Spider Plant (Chlorophytum comosum)

Spider plant adalah tanaman hias yang sangat mudah kamu rawat dan toleran terhadap kondisi lingkungan yang berbeda. Tanaman ini memiliki daun panjang dan tipis dengan warna hijau cerah dan aksen putih. Spider plant juga terkenal memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari zat kimia berbahaya, seperti formaldehida dan karbon monoksida, yang dapat berasal dari peralatan elektronik di sekitar coffee shop.

Peperomia (Peperomia spp.)

Peperomia adalah tanaman hias kecil yang populer karena berbagai bentuk dan warna daunnya yang menarik. Ada banyak jenis peperomia yang tersedia, termasuk peperomia dengan daun berbentuk hati, daun berwarna merah, atau daun bergaris-garis. Peperomia juga tumbuh dengan baik dalam kondisi pencahayaan rendah, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk coffee shop dengan pencahayaan yang terbatas.

Artikel Terkait:  5 Jenis Tanaman Hias untuk Cafe Indoor

ZZ Plant (Zamioculcas zamiifolia)

ZZ plant merupakan tanaman hias yang tahan terhadap kondisi lingkungan yang kurang ideal, seperti pencahayaan rendah dan jarang kamu siram. Tanaman ini memiliki daun hijau gelap yang mengkilap dan tumbuh tegak. ZZ plant juga dapat menghilangkan beberapa polutan udara dan memberikan sentuhan elegan yang cocok untuk coffee shop.

Snake Plant (Sansevieria trifasciata)

Snake plant, atau lidah mertua, adalah tanaman hias yang tahan lama dan mudah perawatannya. Tanaman ini memiliki daun tegak yang berbentuk pedang dengan aksen hijau tua dan kuning. Snake plant dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas udara dengan menghilangkan zat-zat berbahaya, seperti benzene, formaldehida, dan trichloroethylene. Selain itu, bentuk daunnya yang unik dapat memberikan sentuhan dekoratif yang menarik.

Air Plant (Tillandsia spp.)

Air plant adalah tanaman hias yang menarik dan unik karena tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh. Tanaman ini dapat hidup hanya dengan menyerap kelembaban dan nutrisi dari udara dan lingkungan sekitarnya. Air plant sering ditempatkan dalam wadah transparan atau tergantung di langit-langit coffee shop untuk menciptakan tampilan yang menarik dan modern. Memelihara air plant juga relatif mudah, karena hanya perlu disemprot dengan air secara teratur.

Menyempurnakan Coffee Shop dengan Tanaman Hias

Dengan memilih dan menempatkan tanaman hias yang tepat, coffee shop Anda dapat menjadi lebih hidup dan menarik bagi pelanggan. Selain tujuan estetika, tanaman hias juga dapat memberikan manfaat kesehatan dengan meningkatkan kualitas udara, menghilangkan polutan, dan menciptakan atmosfer yang lebih sejuk dan segar.

Pastikan untuk merawat tanaman dengan benar, memberikan mereka cukup cahaya, air, dan nutrisi yang diperlukan. Selain itu, perhatikan kebutuhan spesifik setiap tanaman untuk memastikan mereka tumbuh dengan baik dan tetap sehat.

Artikel Terkait:  8 Jenis Anthurium Penghias Apartment dan Cara Merawatnya

Selamat memilih dan menambahkan tanaman hias yang cocok untuk coffee shop Anda! Semoga artikel ini memberikan inspirasi bagi Anda untuk menciptakan ruang yang nyaman dan indah bagi para pelanggan Anda.

Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hortikultura

Selamat datang di dunia hortikultura yang menakjubkan! Ikuti kami dalam perjalanan yang indah ini untuk menjelajahi berbagai jenis tanaman hortikultura yang akan menghiasi taman Anda,