Bercocok

5 Jenis Tanaman Hias untuk Cafe Indoor

Terdapat 5 jenis tanaman hias cafe yang cocok kamu jadikan dekorasi coffee shopmu. Bagi kamu pemilik cafe, untuk menambah kesan asri di dalam cafemu, kamu bisa tambahan tanaman hias sebagai deskorasinya.

Selain agar terlihat asri, penambahan tanaman hias ini juga bisa membuat tampilan cafemu lebih menarik dan aesthetic. Dengan begini, pasti akan bisa lebih menarik banyak pengunjung terutama anak muda.

Namun perlu kamu ketahui, tidak semua tanaman bisa cocok kamu letakkan di dalam ruangan. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui beberapa tanaman hias yang memang cocok sebagai dekorasi cafe.

5 Jenis Tanaman Hias Cafe yang Bisa Dirawat dalam Pot

Saat ini banyak coffe shop atau cafe yang memanfaatkan tanaman hias sebagai dekorasi ruangan. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang cocok menjadi dekorasi cafe, antara lain seperti :

Monstera Deliciosa

Jenis tanaman hias cafe yang pertama adalah Monstera Deliciosa atau biasa disebut dengan Monstera King karena ukurannya yang besar. Tanaman hias ini banyak dikoleksi orang dan sampai sekarang peminatnya masih terbilang cukup banyak.

Sebab perawatannya terbilang cukup mudah, selain itu Monstera juga tidak masalah bila terkena Ac. Jadi sangat pas untuk diletakkan di cafemu. Tanaman ini akan menambah nilai estetika cafemu.

Dalam hal perawatan, cukup letakkan montera di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Sementara untuk penyiramannya tidak perlu terlalu sering, sebab bila terlalu sering akan membusuk.

Lidah Mertua

Jenis tanaman hias cafe selanjutnya ialah Lidah Mertua. Mempunyai daun menjulur panjang dan kaku serta warna hijau campur kuning yang membuatnya terlihat indah. Jadi cocok bila kamu letakkan di ruang cafemu.

Artikel Terkait:  Inspirasi Dekorasi Tanaman Hias Untuk Cafe dan Coffee Shop

Selain bisa menambah nilai keestetikan ruangan, lidah mertua juga bermanfaat sebagai penyaring udara beracun dalam ruangan. Sehingga biasanya lidah mertua juga sering digunakan di dalam kantor atau rumah.

ZZ Plant

Jenis tanaman hias cafe berikutnya adalah ZZ Plant. Tanaman ini mudah sekali untuk di budidayakan, cukup dengan cara memotong batang pada bagian tanaman lalu pindahkan ke media yang baru.

Bisa juga melakukan propagation pada daun zz plant. Zz plant tidak suka tinggal pada habitat yang lembab, sebaiknya jangan terlalu sering kamu siram dan letakan pada bagian yang memiliki pencahayaan yang baik.

Tanaman ini sangat di rekomendasikan sebagai tanaman hias untuk pemula karena perawatannya yang mudah.

Sebab tumbuhan ini tidak mempunyai badan besar seperti yang lain, sehingga dapat kamu atur peletakkannya agar menyegarkan seisi ruangan. Kamu juga dapat meletakkannya di meja pelanggan.

Kaktus

Jenis tanaman hias selanjutnya ialah kaktus. Walaupun tanaman ini berduri, namun kaktus memiliki berbagai macam bentuk yang membuatnya terlihat lebih estetik. Selain itu perawatannya juga tidak sulit.

Sehingga hal ini akan memudahkanmu sebagai pemilik cafe. Banyak orang belum mengetahui bentuk-bentuk unik kaktus. Dengan memajangnya sebagi hiasan di cafemu kamu turut mengenalkan jenis-jenis kaktus pada pelanggan


Sebab ada begitu banyak jenis kaktus yang tampilannya begitu cantik dan sangat estetik. Sehingga hal tersebut akan lebih mempercantik dekorasi cafemu dan bisa menarik perhatian pelanggan.

Sukulen

Tanaman hias berikutnya yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi cafemu ialah tanaman sukulen. Sama seperti kaktus, perawatan tanaman ini terbilang cukup mudah karena hanya membutuhkan sedikit air.

Tanaman sukulen ini kini memang sedang sangat populer menjadi dekorasi ruangan. Sebab memiliki bentuk yang kecil lucu dan cantik, sehingga bisa dipastikan akan menarik perhatian pelanggan.

Artikel Terkait:  Jenis Tanaman Hias Indoor yang Sedang Hits di Indonesia

Kini, bagi kamu pemilik cafe sudah tidak perlu bingung lagi bagaimana cara membuat cafemu nampak aesthetic. Sebab sudah ada 5 jenis tanaman yang bisa dipilih sebagai dekorasi ruangan.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

memperbanyak tanaman kuping gajah

Memperbanyak Tanaman Kuping Gajah

Tanaman kuping gajah adalah sebutan popular untuk Anthurium daun. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman satu ini. Tapi apakah kamu masih bingung

toko bunga

Toko Bunga Terdekat di Jakarta

Bunga hias saat ini menambah nilai estetika dalam sebuah ruangan, banyak sekali jenis yang bisa kamu temukan pada toko bunga. Baik berupa rangkaian

tanaman hias apartment

5 Jenis Tanaman Hias untuk Apartment

Mempercantik unit hunian dengan tanaman hias apartment akan memberikan suasana segar dan menenangkan. Tapi, kebanyakan dari kamu mungkin bingung jenis tanaman apa yang

Tanaman hias termahal

Tanaman Hias Termahal 2021

Jika kamu pecinta tanaman hias sejak dulu, mungkin kamu masih ingat tanaman hias termahal yang berhasil terjual seharga mobil di tahun lalu yang

© 2021 Bercocok.id • Built with