5 Jenis Philodendron Ramah di Kantong

Sebentar lagi memasuki tahun 2022, kira kira-kira tanaman apa ya yang akan popular tahun depan. Di tahun ini Philodendron menjadi tanaman yang cukup popular, lho.

Jika kamu masih mencari jenis Philodendron murah, bercocok akan merekomendasikan beberapa jenis tanaman berikut:

5 Jenis Philodendron Ramah di kantong

Philodendron Selloum

Selloum biasa juga disebut dengan Philodendron Jari, karena bentuk daunnya yang menyerupai jemari manusia.

Kalau kamu sering perhatikan dekorasi pelaminan, nah ini dia. Daun dekorasi yang dipakai merupakan daun dari tanaman ini.

Perawatan Selloum sangat mudah dan tidak memerlukan perhatian khusus, cukup kamu siram setiap hari dan pastikan terkena cahaya matahari.

Harga tanaman ini pun terbilang cukup murah, berkisar antara 15 ribu sampai 150 ribu tergantung besar dan jumlah daunnya.

Philodendron xanadu

Hampir mirip dengan Selloum hanya saja memiliki bentuk jaun yang memanjang dan lebih kecil.

Memiliki batang kemerahan di belakang daun. Harga tanaman ini berkisar antara 20 ribu sampai dengan 200 ribu tergantung jumlah daun dan ukuran tanamannya.

Phillodendron Moonlight

Merupakan salah satu spesies Philodendron hibrida dengan daun hijau muda dan kekuningan yang terang seperti sinar bulan.

Tanaman ini dapat tumbuh sampai dengan 30cm tegak ke atas. Kisaran harga Philodendron moonlight berkisar antara 20 ribu sampai dengan 100 ribu rupiah.

Philodendron Marble

Sekilas Philo Marble terlihat seperti daun talas dengan ukuran yang lebih mini.

Tanaman ini memiliki warna daun hijau muda. Selain bentuk green form atau regular, tanaman ini memiliki versi varigata yang sangat cantik.

Harga Philo Marble regular berkisar antara 30 ribu sampai dengan 150 ribu rupiah. Versi varigata harganya masih berkisar di atas 200 ribu rupiah untuk ukuran daun yang sedang

Philodendron Burle Marx

Tanaman satu ini biasanya untuk vertical garden karena pertumbuhannya yang berkerumun rimbun.

Serta memiliki daun yang mengkilap. Serta perawatannya yang mudah, Philo Burle Marx dapat kamu tempatkan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Untuk harga berkisar antara 6 ribu sampai dengan 100 ribu rupiah, wah cukup murah bukan?


Di tengah-tengah kepopularannya, ternyata banyak jenis Philodendron yang harganya cukup ramah dikantong ya?

Perlu kalian garis bawahi, kisaran harga tanaman berdasarkan besar dari tanaman itu sendiri dan jumlah daun. Biasanya tanaman dengan harga terendah masih berupa bibit atau memiliki jumlah daun yang sedikit. Harga tanaman yang tertinggi biasanya sudah menjadi indukan dengan batang dan akar yang kuat serta memiliki daun yang rimbun.

Mampir Yuk ke Tokopedia
& Instagram Bercocok

Kamu yang lagi cari tanaman dan perlengkapan berkebun lainnya, Yuk kunjungi tokopedia dan instagram bercocok.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on pinterest

Seberapa suka kamu dengan artikel ini?

Artikel Lainnya

Philodendron

Philodendron Brasil vs Philodendron Gabby

Philodendron Brasil vs philodendron gabby, mirip tapi berbeda. Lengkapnya, berikut karakteristik pembedanya serta cara merawat philodendron. Karakteristik Philodendron Brasil dan Philodendron Gabby Philodendron

toko tanaman

Toko Tanaman di Bandung

Toko tanaman menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat yang baru mulai mencintai memelihara tanaman khususnya di Bandung.

© 2021 Bercocok.id • Built with